Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 16 Mar 2016 09:10 WIB ·

PMII Jepara: Sampaikan Pesan Lewat Film


 PMII Jepara: Sampaikan Pesan Lewat Film Perbesar

New Picture

Puluhan anak muda ikut berpartisipasi menandatangani petisi Harapan Rakyat Jepara dalam acara pemutaran film Suara Rakyat


JEPARA – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara menggelar acara nonton bareng Film Suara Rakyat di alun-alun kota Jepara Sabtu (12/3) malam. Dengan tema “Suara Rakyat Jepara untuk Jepara yang Lebih Baik”, acara dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke 93.
Film yang ditonton bareng itu merupakan karya kader PMII yang sebelumnya dikerjakan selama sebulan. Film berisi tentang mimpi dan harapan masyarakat Jepara.
Di dalamanya mengungkap layanan pemerintah melalui wawancara dari semua unsur masyarakat. Satu persatu masyarakat mengungkapkan keinginan mereka sesuai profesi masing-masing. “Cerita film ini merupakan pesan rakyat pada pemerintah bahwa keinginan mereka harus difasilitasi,” kata panitia.
Dalam sambutannya, Fadli, Ketua Umum PC PMII Jepara mengatakan masyarakat Jepara masih banyak yang belum merasakan fasilitas pemerintah. “Momentum Harlah Nahdlatul Ulama ke 93 kali ini diharapkan pemerintah menerapkan kebijakan yang lebih merakyat menuju Jepara yang lebih baik,” ungkapnya.
Selain nonton film bersama masyarakat, digelar juga petisi Harapan Rakyat Jepara dengan tandatangan masyarakat yang hadir di alun-alun Jepara pada malam itu. Antusias masyarakat cukup kuat. Buktinya, kain dengan panjang 7 meter penuh dengan tulisan harapan. Petisi tersebut akan diserahkan kepada pemerintah agar ditindaklanjuti berupa kebijakan yang merakyat.
Pembuatan film ini merupakan ide dari kader PMII Jepara, mengingat aspirasi rakyat jarang sekali yang disuarakan melalui dunia film. Tidak hanya untuk dinikmati malam itu saja, film documenter tersebut juga sebagai dokumentasi penting untuk sepuluh tahun kedepan. Dan menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam mengambil kebijakan yang akan datang. (abd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: