Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 16 Mar 2016 09:10 WIB ·

PMII Jepara: Sampaikan Pesan Lewat Film


 PMII Jepara: Sampaikan Pesan Lewat Film Perbesar

New Picture

Puluhan anak muda ikut berpartisipasi menandatangani petisi Harapan Rakyat Jepara dalam acara pemutaran film Suara Rakyat


JEPARA – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara menggelar acara nonton bareng Film Suara Rakyat di alun-alun kota Jepara Sabtu (12/3) malam. Dengan tema “Suara Rakyat Jepara untuk Jepara yang Lebih Baik”, acara dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke 93.
Film yang ditonton bareng itu merupakan karya kader PMII yang sebelumnya dikerjakan selama sebulan. Film berisi tentang mimpi dan harapan masyarakat Jepara.
Di dalamanya mengungkap layanan pemerintah melalui wawancara dari semua unsur masyarakat. Satu persatu masyarakat mengungkapkan keinginan mereka sesuai profesi masing-masing. “Cerita film ini merupakan pesan rakyat pada pemerintah bahwa keinginan mereka harus difasilitasi,” kata panitia.
Dalam sambutannya, Fadli, Ketua Umum PC PMII Jepara mengatakan masyarakat Jepara masih banyak yang belum merasakan fasilitas pemerintah. “Momentum Harlah Nahdlatul Ulama ke 93 kali ini diharapkan pemerintah menerapkan kebijakan yang lebih merakyat menuju Jepara yang lebih baik,” ungkapnya.
Selain nonton film bersama masyarakat, digelar juga petisi Harapan Rakyat Jepara dengan tandatangan masyarakat yang hadir di alun-alun Jepara pada malam itu. Antusias masyarakat cukup kuat. Buktinya, kain dengan panjang 7 meter penuh dengan tulisan harapan. Petisi tersebut akan diserahkan kepada pemerintah agar ditindaklanjuti berupa kebijakan yang merakyat.
Pembuatan film ini merupakan ide dari kader PMII Jepara, mengingat aspirasi rakyat jarang sekali yang disuarakan melalui dunia film. Tidak hanya untuk dinikmati malam itu saja, film documenter tersebut juga sebagai dokumentasi penting untuk sepuluh tahun kedepan. Dan menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam mengambil kebijakan yang akan datang. (abd)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: