Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 3 Nov 2020 06:26 WIB ·

Program LAZISNU Ngabul, Fasilitasi Bantuan Air Mineral untuk Warga NU yang Meninggal


 Program LAZISNU Ngabul, Fasilitasi Bantuan Air Mineral untuk Warga NU yang Meninggal Perbesar

nujepara.or.id – NU Care – Lazisnu Ranting Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara baru diresmikan pada awal September lalu.

Meski demikian lembaga filantropi di tingkat desa yang baru berusia sebulan ini sudah mencanangkan program yakni fasilitasi bantuan air mineral untuk warga NU utamanya keluarga yang meninggal dunia.

“Untuk fasilitasi air mineral sebanyak 10 kardus diberikan sekali saat hari H meninggal dan produk yang diberikan adalah merk BLJ (produk MWCNU Tahunan),” kata Ketua NU Care – Lazisnu Ngabul, Ardana Himawan.

Dipilihnya fasilitasi air mineral menurut kata Ardana untuk membantu meringankan konsumsi pada saat penyelenggaraan tahlilan yang biasanya berlangsung hingga sepakan (7 hari, red.).

“Semoga fasilitasi ini membawa berkah dan manfaat,” lanjutnya.

Dikatakan Ardana saat ini pihaknya memiliki Koordinator Petugas Relawan RT sebanyak 34 titik. Petugas relawan RT tersebut bertugas distribusi koin NU, serta penarikan koin yang diambil setiap tanggal 10 – 14 tiap bulan. Untuk koin NU se-Desa Ngabul yang sudah dibagikan sebanyak 3600 kotak.

Dengan koin NU pihaknya berharap terwujud kemandirian umat, juga memberikan kesempatan kepada semua kalangan dari level bawah sampai atas untuk bisa bersedekah karena berbasis koin.

“Ke depan kami juga berencana membeli mobil siaga dari koin NU Care Lazisnu tersebut,” harapnya.

Adapun sasaran program NU Care – Lazisnu Ngabul meliputi 4 pilar program kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan tanggap bencana.

Ketua NU Ranting Ngabul, K. Nur Halim Al Hafidz menambahkan kunci keberhasilan NU Care – Lazisnu ada di tangan petugas relawan RT.

“Untuk itu mohon selalu istiqamah dalam menjalankan tugas agar program ini bisa berjalan dengan baik dan kontinyu,” harap Kiai Halim.

Di samping itu Kiai Halim juga berpesan agar Lazisnu Ngabul bisa bersinergi dengan Pengurus dan Banom NU serta lembaga NU yang lain sehingga terwujud simbiosis mutualisme. (sm)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: