Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 3 Nov 2020 06:26 WIB ·

Program LAZISNU Ngabul, Fasilitasi Bantuan Air Mineral untuk Warga NU yang Meninggal


 Program LAZISNU Ngabul, Fasilitasi Bantuan Air Mineral untuk Warga NU yang Meninggal Perbesar

nujepara.or.id – NU Care – Lazisnu Ranting Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara baru diresmikan pada awal September lalu.

Meski demikian lembaga filantropi di tingkat desa yang baru berusia sebulan ini sudah mencanangkan program yakni fasilitasi bantuan air mineral untuk warga NU utamanya keluarga yang meninggal dunia.

“Untuk fasilitasi air mineral sebanyak 10 kardus diberikan sekali saat hari H meninggal dan produk yang diberikan adalah merk BLJ (produk MWCNU Tahunan),” kata Ketua NU Care – Lazisnu Ngabul, Ardana Himawan.

Dipilihnya fasilitasi air mineral menurut kata Ardana untuk membantu meringankan konsumsi pada saat penyelenggaraan tahlilan yang biasanya berlangsung hingga sepakan (7 hari, red.).

“Semoga fasilitasi ini membawa berkah dan manfaat,” lanjutnya.

Dikatakan Ardana saat ini pihaknya memiliki Koordinator Petugas Relawan RT sebanyak 34 titik. Petugas relawan RT tersebut bertugas distribusi koin NU, serta penarikan koin yang diambil setiap tanggal 10 – 14 tiap bulan. Untuk koin NU se-Desa Ngabul yang sudah dibagikan sebanyak 3600 kotak.

Dengan koin NU pihaknya berharap terwujud kemandirian umat, juga memberikan kesempatan kepada semua kalangan dari level bawah sampai atas untuk bisa bersedekah karena berbasis koin.

“Ke depan kami juga berencana membeli mobil siaga dari koin NU Care Lazisnu tersebut,” harapnya.

Adapun sasaran program NU Care – Lazisnu Ngabul meliputi 4 pilar program kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan tanggap bencana.

Ketua NU Ranting Ngabul, K. Nur Halim Al Hafidz menambahkan kunci keberhasilan NU Care – Lazisnu ada di tangan petugas relawan RT.

“Untuk itu mohon selalu istiqamah dalam menjalankan tugas agar program ini bisa berjalan dengan baik dan kontinyu,” harap Kiai Halim.

Di samping itu Kiai Halim juga berpesan agar Lazisnu Ngabul bisa bersinergi dengan Pengurus dan Banom NU serta lembaga NU yang lain sehingga terwujud simbiosis mutualisme. (sm)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar