Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 30 Mar 2020 12:52 WIB ·

Pulang ke Jepara, Santri Ploso Dicek Kesehatan dan Terima Sosialisasi Cegah Covid-19


 Pulang ke Jepara, Santri Ploso Dicek Kesehatan dan Terima Sosialisasi Cegah Covid-19 Perbesar

Santri Ploso yang pulang dari pondok menerima sosialiasi pencegahan Covid-19.

nujepara.or.id – Santri pesantren Ploso Kediri yang baru pulang dari pondok menuju Jepara discreening (tes kesehatan) dan menerima sosialisasi pencegahan virus Covid-19.

Tes kesehatan dan sosialisasi dilaksanakan di depan kediaman H. Masrukin Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, Ahad (29/3) malam.

Malam itu santri Ploso yang pulang berjumlah 13 orang diangkut 1 armada elf, dan didampingi 1 sopir.

Belasan santri tersebut berasal dari Kalipucang, Pecangaan, Gerdu, Raguklampitan, Suwawal, Mlonggo, dan Cepogo.

Adapun yang memberikan screening dan sosialisasi berjumlah 8 personil. 3 dari BPBD Jepara, 2 personil dari LPBI NU Jepara, 1 orang dari Bagana, 1 orang dari Ubaloka Pramuka, dan 1 lagi dari MDMC Jepara.

Ketua LPBI NU Jepara, Asyhadi yang ikut serta dalam momen tersebut mengatakan setelah santri turun dari mobil satu per satu santri telapak tangannya disemprot menggunakan hand sanitizer dan juga dibagikan masker untuk dipakai.

“Barang bawaan santri tidak lupa disemprot dengan cairan disinfektan,” lanjutnya.

Untuk pengecekan berikutnya, santri dicek suhu tubuhnya dengan termoscanner. “Hasil dari pengecekan suhu badan dicatat dan diberikan kepada pihak desa tempat santri tinggal. Hal ini dimaksudkan agar pihak desa mengetahui dan dapat melakukan pengawasan untuk 14 hari ke depan,” katanya.

Ditanya tentang hasil pengecekan suhu tubuh Asyhadi menyatakan belasan santri tersebut dinyatakan sehat berdasarkan awal tes suhu badan karena rata-rata hasilnya 36,6 derajat celcius.

Selain tes kesehatan santri juga menerima sosialisasi tentang virus Covid-19.

“Kami juga mengimbau santri untuk tetap di rumah (stay at home) selama 14 ke depan serta tetap menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar