Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Fatayat · 29 Okt 2023 05:49 WIB ·

Puncak HSN 2023 di Desa Tahunan, Ada Cek Kesehatan Gratis hingga Doorprize Menarik untuk Warga Nahdliyin


 Pengurus Ranting NU Desa Tahunan beserta banom-banomnya saat foto bersama pemenang hadiah utama. Perbesar

Pengurus Ranting NU Desa Tahunan beserta banom-banomnya saat foto bersama pemenang hadiah utama.

nujepara.or.id- Warga Nahdliyin Desa Tahunan kompak mengikuti acara jalan sehat pada puncak rangkaian gebyar Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, bekerja sama dengan seluruh banomnya.

Acara yang digelar di Balai Desa Tahunan, pada Minggu (29/10/2023) ini juga dihadiri oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, KH. Hayatun Nufus AH, Rais Syuriyah dan Ketua Tanfizdiyah PRNU beserta jajarannya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tahunan, Witiarso Utomo, lembaga NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor hingga IPNU-IPPNU.

Dengan tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri” puncak HSN di Desa Tahunan ini juga bertepatan di tanggal 29 Oktober 2023 hingga dinamakan ‘Puncak 29’ oleh panitia penyelenggara. Dalam sambutannya, Ketua Tanfizdiyah PRNU Ustadz Aniq Aslam mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus baik dari arah Syuriyah maupun Tanfizdiyah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, sponsor, serta Pemdes Tahunan yang telah memfasilitasi tempat kegiatan’, kata Ustazd Aniq, panggilan akrabnya.

Sementara itu, perwakilan dari Petinggi Desa Tahunan yang disampaikan oleh Carik Desa, Prayitno, menyampaikan permohonan maaf karena Petinggi Desa Tahunan H. Muhadi tidak bisa mengikuti kegiatan jalan sehat karena berbarengan dengan agenda lain.

Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Jepara KH. Hayatun Nufus, AH dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh warga nahdliyin untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungannya. “Menjelang tahun politik ini potensi pebedaan pilihan akan semakain tajam. Tapi kita harus menyikapi bahwa beda pilihan itu hal yang biasa dalam demokrasi. Pemilu 2024 harus kita sambut dengan gembira dan happy”, ungkap Mbah Yatun sapaan akrabnya

Puncak HSN 2023 ini selain diisi dengan acara jalan sehat, ada juga layanan kesehatan gratis berupa terapi bekam, pemeriksaan gigi,  senam gesit fatayat, penyerahan hadiah lomba yang sebelumnya sudah dilaksanakan, pentas musik religi, hingga pengundian ratusan door prize. (red)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

The Root of The Peak dalam Konsep Keilmuan

7 Juni 2024 - 11:08 WIB

Trending di Headline