Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 26 Jan 2021 14:00 WIB ·

Rafi Dhika Bagaskara Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara


 Rafi Dhika Bagaskara Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Masa jabatan Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara masa khidmah 2020-2021 telah usai. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ketua terpilih, Rafi Dhika Bagaskara beserta anggota pada Senin (24/1) di Aula Ma’had Aly Balekambang, Kompleks Pesantren Balekambang Jepara.

Hadir dalam pelantikan Mudir Ma’had Aly Balekambang K. Nurdin Lubis dan Mahasantri Ma’had Aly Balekambang.

Dalam sambutan, K. Nurdin Lubis mengucapkan selamat kepada Ketua Dema Ma’had Aly Balekambang beserta seluruh anggotanya.

“Selamat bertugas kepada ketua baru dalam menjalankan amanah. Semoga bisa menjadi lebih baik dan mampu mengakomodir kegiatan-kegiatan baik yg sudah ada ataupun yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Kiai muda yang akrab disapa Lubis ini menambahkan bahwa Ma’had Aly  merupakan perguruan tinggi pesantren yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam.

“Pendidikan di Ma’had Aly Balekambang adalah berbasis pada kitab kuning takhassus hadits dan ilmu hadits dan bertujuan mencetak calon-calon ahli hadits yang mampu membumikan hadits Nabi Muhammad SAW untuk menjawab tantangan zaman di era digitalisasi 4.0,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya berharap supaya semua Mahasantri ikut berkontribusi di organisasi dan Dema kedepan menjadi wadah yang memiliki potensi dan inovasi tinggi dalam mewujudkan Ma’had Aly yang berkualitas.

Ketua DEMA terpilih, Rafi Dika Bagaskara meminta doa restu kepada para ustadz dan mahasantri semoga di dalam menjalankan tugas diberi kelancaran. “Kami mohon dukungan berupa masukan dan aspirasi di dalam menjalankan tugas,” harapnya. (as)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: