Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 26 Jan 2021 14:00 WIB ·

Rafi Dhika Bagaskara Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara


 Rafi Dhika Bagaskara Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Masa jabatan Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara masa khidmah 2020-2021 telah usai. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ketua terpilih, Rafi Dhika Bagaskara beserta anggota pada Senin (24/1) di Aula Ma’had Aly Balekambang, Kompleks Pesantren Balekambang Jepara.

Hadir dalam pelantikan Mudir Ma’had Aly Balekambang K. Nurdin Lubis dan Mahasantri Ma’had Aly Balekambang.

Dalam sambutan, K. Nurdin Lubis mengucapkan selamat kepada Ketua Dema Ma’had Aly Balekambang beserta seluruh anggotanya.

“Selamat bertugas kepada ketua baru dalam menjalankan amanah. Semoga bisa menjadi lebih baik dan mampu mengakomodir kegiatan-kegiatan baik yg sudah ada ataupun yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Kiai muda yang akrab disapa Lubis ini menambahkan bahwa Ma’had Aly  merupakan perguruan tinggi pesantren yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam.

“Pendidikan di Ma’had Aly Balekambang adalah berbasis pada kitab kuning takhassus hadits dan ilmu hadits dan bertujuan mencetak calon-calon ahli hadits yang mampu membumikan hadits Nabi Muhammad SAW untuk menjawab tantangan zaman di era digitalisasi 4.0,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya berharap supaya semua Mahasantri ikut berkontribusi di organisasi dan Dema kedepan menjadi wadah yang memiliki potensi dan inovasi tinggi dalam mewujudkan Ma’had Aly yang berkualitas.

Ketua DEMA terpilih, Rafi Dika Bagaskara meminta doa restu kepada para ustadz dan mahasantri semoga di dalam menjalankan tugas diberi kelancaran. “Kami mohon dukungan berupa masukan dan aspirasi di dalam menjalankan tugas,” harapnya. (as)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

8 Desember 2023 - 21:23 WIB

Trending di Kabar