Menu

Mode Gelap
NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

Kabar · 26 Jan 2021 14:00 WIB ·

Rafi Dhika Bagaskara Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara


 Rafi Dhika Bagaskara Pimpin Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara Perbesar

nujepara.or.id – Masa jabatan Dema Ma’had Aly Balekambang Jepara masa khidmah 2020-2021 telah usai. Hal ini ditandai dengan dilantiknya Ketua terpilih, Rafi Dhika Bagaskara beserta anggota pada Senin (24/1) di Aula Ma’had Aly Balekambang, Kompleks Pesantren Balekambang Jepara.

Hadir dalam pelantikan Mudir Ma’had Aly Balekambang K. Nurdin Lubis dan Mahasantri Ma’had Aly Balekambang.

Dalam sambutan, K. Nurdin Lubis mengucapkan selamat kepada Ketua Dema Ma’had Aly Balekambang beserta seluruh anggotanya.

“Selamat bertugas kepada ketua baru dalam menjalankan amanah. Semoga bisa menjadi lebih baik dan mampu mengakomodir kegiatan-kegiatan baik yg sudah ada ataupun yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Kiai muda yang akrab disapa Lubis ini menambahkan bahwa Ma’had Aly  merupakan perguruan tinggi pesantren yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang penguasaan ilmu agama Islam.

“Pendidikan di Ma’had Aly Balekambang adalah berbasis pada kitab kuning takhassus hadits dan ilmu hadits dan bertujuan mencetak calon-calon ahli hadits yang mampu membumikan hadits Nabi Muhammad SAW untuk menjawab tantangan zaman di era digitalisasi 4.0,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya berharap supaya semua Mahasantri ikut berkontribusi di organisasi dan Dema kedepan menjadi wadah yang memiliki potensi dan inovasi tinggi dalam mewujudkan Ma’had Aly yang berkualitas.

Ketua DEMA terpilih, Rafi Dika Bagaskara meminta doa restu kepada para ustadz dan mahasantri semoga di dalam menjalankan tugas diberi kelancaran. “Kami mohon dukungan berupa masukan dan aspirasi di dalam menjalankan tugas,” harapnya. (as)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Ngaji Kifayatul Atqiya’: Hubungan Tarekat dan Syariat, Ini Penjelasannya

6 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Headline