Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 16 Apr 2021 14:22 WIB ·

Rakercab, Tingkatkan Kualitas Anggota Sako Ma’arif NU Jepara


 Rakercab, Tingkatkan Kualitas Anggota Sako Ma’arif NU Jepara Perbesar

Peserta Rapar Kerja Cabang Sako Ma’arif NU Jepara. (Dok. Istimewa)

nujepara.or.id – Sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas pokok, dan fungsinya, Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU (Sako Ma’arif NU) Jepara melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Shima Jepara, Ahad (11/4).

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja Anggota Satuan Komunitas Pramuka Maarif NU Jepara” dihadiri oleh Ketua Majelis Pembimbing Sako Ma’arif NU Jepara serta Pengurus masa bhakti 2020-2025.

Rakercab dibuka langsung Ketua Mabi Sako Ma’arif NU Jepara, H. Fatkhul Huda. Dalam sambutannya ia mengapresiasi terlaksananya kegiatan raker sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas anggota Sako Ma’arif NU Jepara.

“Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan raker ini secara baik dan  mengingat saat ini secara nasional khususnya di Jepara masih dalam kondisi pandemi, diharapkan para pengurus Sako Ma’arif NU Jepara mampu merancang program-program terobosan yang tetap bisa dijalankan dan tetap mengedepankan kualitas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai induk dari Sako Ma’arif NU Jepara, LP Ma’arif NU Jepara siap membackup serta mendukung secara penuh setiap kegiatan yang diadakan. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan harus spektakuler, sebagai kaderisasi, benar-benar mencari bibit yg unggul dan tidak sekadar seremonial.

“Kinerja kita harus maksimal, target yang kami patok untuk Sako Ma’arif NU Jepara adalah jangan sampai hanya menjadi pengikut atau penggembira di tingkat Jawa Tengah. Tetapi kita harus menjadi pemain dan penentu, kalau tidak ada Jepara itu sepi, dan target kami yang terakhir adalah nasional,” pungkasnya

Pinsako Pramuka Ma’arif NU Jepara H. Hisyam Zamroni menambahkan visi Sako Ma’arif NU Jepara adalah ‘Mewujudkan Sako Pramuka Maarif NU Jepara yang relevan sesuai dengan kebutuhan zaman, berkarakter, dan relijius ala ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah menuju masa depan yang lebih baik.

Sesuai dengan visi dan tema pada rakercab tujuan dari Sako Ma’arif NU Jepara adalah Menata organisasi Sako Ma’arif NU Jepara di tingkat gugus depan dan kecamatan.

Hisyam melanjutkan tujuan yang kedua adalah membentuk dan menciptakan pembina pramuka yang berkualitas. “Sehingga mampu menghasilkan para kader yang siap baik spiritual maupun mentalnya,” tambahnya.

Yang terakhir yaitu menciptakan generasi NU yang disiplin, berwawasan luas, mempunyai kecakapan hidup, inovatif, berkarakter, dan religius ala ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

Acara dilanjutkan Rakercab Sako Ma’arif NU Jepara yang dipimpin oleh Wapinsako Achmad Makhali. Sebelum memulai sidang, ia menyampaikan bahwasanya saat ini Sako Ma’arif NU Jepara tercatat memiliki anggota sebanyak 282 Gugus Depan, mulai dari tingkat siaga sampai dengan tingkat pandega. (as)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: