Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 10 Jul 2024 11:52 WIB ·

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama


 Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus NU Ranting Bulungan Kecamatan Pakis Aji menggelar perayaan 1 Muharam 1446 Hijriah di gedung NU Bulungan pada Ahad (7/72024). Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, dihadiri oleh Petinggi Bulungan, Pengurus Harian NU Ranting Bulungan, Pengurus Lembaga NU Ranting Bulungan, Tokoh Masyarakat, Banom NU Ranting Bulungan serta masyarakat umum.

Menurut sekretaris NU Ranting Bulungan, salah satu tujuan kegiatan perayaan 1 Muharam ini adalah agar masyarakat muslim agar mengingat tahun baru Islam dan juga mengingatkan pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah.

Selain itu, kegiatan Perayaan 1 Muharam juga dimanfaatkan untuk menggelar do’a bersama serta saling ta’aruf antar pengurus dan masyarakat warga Nahdliyin.

Acara yang sangat sederhana ini, diharapkan membawa manfaat yang luar biasa. Tentunya serangkaian kegiatan tersebut di isi dengan do’a bersama dan beberapa sambutan.

Rois Syuriah NU Ranting Bulungan masa khidmah 2024 – 2029 Misbahus Surur dalam sambutanya menyampaikan bahwa NU Ranting Bulungan sudah berhasil membentuk Pengurus Anak Ranting (PAR) di masing masing wilayah RW se Desa Bulungan sejumlah 5 PAR.

Selain itu beliau juga sempat menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera membentuk program-program kegiatan organisasi di masing masing Lembaga yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya.

KH. Ahmad Barowi, dalam ceramah singkatnya pun menyampaikan tentang ngaji organisasi, pentingnya nguri-nguri NU, mengenal struktural NU dari tingkatan pusat sampai ranting, serta menjunjung tinggi tentang perbedaan pendapat.

Acara di tutup dengan doa dan makan bersama nasi Asahan. (Penulis Al)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Ngaji Kifayatul Atqiya’: Hubungan Tarekat dan Syariat, Ini Penjelasannya

6 Juli 2024 - 10:13 WIB

Trending di Headline