Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 27 Jan 2020 12:19 WIB ·

Refleksi Organisasi, IPNU-IPPNU Tahunan Ziarahi Makam Auliya


 Refleksi Organisasi, IPNU-IPPNU Tahunan Ziarahi Makam Auliya Perbesar

PAC IPNU IPPNU Tahunan menziarahi makam Mantingan. (Foto: Fauzan)

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Sabtu (25/1/2020) menyelenggarakan refleksi setengah periode kepengurusan masa khidmah 2019-2021. Kegiatan tersebut berupa ziarah ke makam auliya dan makan bersama.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta yang terdiri pengurus PAC dan juga Lembaga DKAC CBP KPP Kecamatan Tahunan.

Kegiatan diawali Ziarah ke makam Mantingan Jepara dan juga dijadikan titik kumpul acara tersebut. Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju Gunung Muria untuk menziarahi Sunan Muria. Kegiatan ditutup evaluasi setengah periode dan makan bersama di kompleks Wisata Taman Sardi Dawe Kudus.

Ketua PAC IPNU Tahunan Arwani menjelaskan refleksi selain sebagai evaluasi setengah periode kepengurusan, juga sebagai pengamalan amaliah ke-NU-an dan juga penguatan ukhuwah antar kader IPNU-IPPNU khususnya kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan.

Selama setahun kepengurusan dia mengatakan program-program yang sudah berjalan di antaranya buka bersama kader, pelantikan, peringatan hari santri, idarahan, dan pendirian seluruh Ranting IPNU-IPPNU. Adapun agenda yang akan digelar bulan depan adalah Latihan Kader Muda (Lakmud) yang rencana dilaksanakan 28 Februari – 1 Maret 2020 mendatang.

Dengan refleksi organisasi pengurus lebih semangat. “Harapannya dengan acara ini pengurus akan lebih bersemangat dalam berorganisasi dan mengamalkan amaliah annahliyah,” pungkas Arwani. (fa)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: