Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 27 Jan 2020 12:19 WIB ·

Refleksi Organisasi, IPNU-IPPNU Tahunan Ziarahi Makam Auliya


 Refleksi Organisasi, IPNU-IPPNU Tahunan Ziarahi Makam Auliya Perbesar

PAC IPNU IPPNU Tahunan menziarahi makam Mantingan. (Foto: Fauzan)

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Sabtu (25/1/2020) menyelenggarakan refleksi setengah periode kepengurusan masa khidmah 2019-2021. Kegiatan tersebut berupa ziarah ke makam auliya dan makan bersama.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta yang terdiri pengurus PAC dan juga Lembaga DKAC CBP KPP Kecamatan Tahunan.

Kegiatan diawali Ziarah ke makam Mantingan Jepara dan juga dijadikan titik kumpul acara tersebut. Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju Gunung Muria untuk menziarahi Sunan Muria. Kegiatan ditutup evaluasi setengah periode dan makan bersama di kompleks Wisata Taman Sardi Dawe Kudus.

Ketua PAC IPNU Tahunan Arwani menjelaskan refleksi selain sebagai evaluasi setengah periode kepengurusan, juga sebagai pengamalan amaliah ke-NU-an dan juga penguatan ukhuwah antar kader IPNU-IPPNU khususnya kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan.

Selama setahun kepengurusan dia mengatakan program-program yang sudah berjalan di antaranya buka bersama kader, pelantikan, peringatan hari santri, idarahan, dan pendirian seluruh Ranting IPNU-IPPNU. Adapun agenda yang akan digelar bulan depan adalah Latihan Kader Muda (Lakmud) yang rencana dilaksanakan 28 Februari – 1 Maret 2020 mendatang.

Dengan refleksi organisasi pengurus lebih semangat. “Harapannya dengan acara ini pengurus akan lebih bersemangat dalam berorganisasi dan mengamalkan amaliah annahliyah,” pungkas Arwani. (fa)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar