Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 19 Sep 2022 03:08 WIB ·

Resmi Dilantik, Ini Pesan Untuk Pengurus Ranting 3 NU Desa Wedelan


 Resmi Dilantik, Ini Pesan Untuk Pengurus Ranting 3 NU Desa Wedelan Perbesar

nujepara.or.id – PCNU Jepara melantik jajaran Pengurus Ranting 3 Nahdlatul Ulama Wedelan, Desa Wedelan Kecamatan Bangsri periode 2022 – 2027. Pelantikan pengurus dilaksanakan Sabtu (17/9/2022), di Masjid Baitul Jannah, Wedelan. 

Surat Keputusan Cabang NU No 0190/PC/A.11.a/H.081/X/2022 tentang Pengesahan Pengurus Ranting NU, Wedelan 3, Kecamatan Bangsri 2022 – 2027 menetapkan H. Abdul Rokib sebagai Syuriah dan H. Zainur Rokhman sebagai Tanfidziah Ranting 3 NU Wedelan. 

Pelantikan dilaksanakan oleh Sekretaris Tanfidziah PCNU Jepara Kiai Ahmad Sahil dan didampingi dari pengurus cabang dan pengurus MWC NU Kecamatan Bangsri. Hadir pula Kepala Desa Wedelan H. Abdul Jamal. 

Sekretaris Tanfidziyah PCNU Jepara Kiai Ahmad Sahil mengajak para pengurus maupun warga lainnya untuk merawat organisasi NU. Karena mayoritas umat muslim di Indonesia beramaliah Nahdlatul Ulama. 

Dan amaliah Nahdlatul Ulama itu sanadnya bersambung hingga Rasululloh SAW. Sehingga amaliah dengan sanad turun temurun mulai dari sahabat, tabi’in, ulama hingga para kiai NU itu tidak bertentangan dengan syariat Islam yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, meski lintas zaman ulama NU masih tetap eksis. Mulai dari KH. Hasyim Asyari, hingga KH. Abdurrahman Wahid. Saat ini, NU juga melahirkan ulama-ulama besar lain seperti KH. Ahmad Bahauddin (Gus Baha).

Kiai Sahil juga menegaskan jika NU akan terus berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meski terus diserang sana sini, namun hingga kini NU harus tetap eksis menjaga NKRI. Sebab hal itu memang merupakan salah amanah dari para muasis NU.

“Menjaga NU itu sama artinya juga merawat NKRI. Semangat ini terus digaungkan mulai dari ranting hingga pusat,” ujar Kiai Ahmad Sahil.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah Ranting 3 NU Wedelan H. Zainur Rokhman mengatakan, setelah terbentuk, pihaknya mengajak jajaran pengurus untuk bersama-sama memajukan NU di wilayah Desa Wedelan.

“Mari bersama-sama merawat NU. Agar NU bisa terus berkembang hingga akhir zaman,” ujar H. Zainur Rokhman. (Dian).

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: