Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 19 Sep 2022 03:08 WIB ·

Resmi Dilantik, Ini Pesan Untuk Pengurus Ranting 3 NU Desa Wedelan


 Resmi Dilantik, Ini Pesan Untuk Pengurus Ranting 3 NU Desa Wedelan Perbesar

nujepara.or.id – PCNU Jepara melantik jajaran Pengurus Ranting 3 Nahdlatul Ulama Wedelan, Desa Wedelan Kecamatan Bangsri periode 2022 – 2027. Pelantikan pengurus dilaksanakan Sabtu (17/9/2022), di Masjid Baitul Jannah, Wedelan. 

Surat Keputusan Cabang NU No 0190/PC/A.11.a/H.081/X/2022 tentang Pengesahan Pengurus Ranting NU, Wedelan 3, Kecamatan Bangsri 2022 – 2027 menetapkan H. Abdul Rokib sebagai Syuriah dan H. Zainur Rokhman sebagai Tanfidziah Ranting 3 NU Wedelan. 

Pelantikan dilaksanakan oleh Sekretaris Tanfidziah PCNU Jepara Kiai Ahmad Sahil dan didampingi dari pengurus cabang dan pengurus MWC NU Kecamatan Bangsri. Hadir pula Kepala Desa Wedelan H. Abdul Jamal. 

Sekretaris Tanfidziyah PCNU Jepara Kiai Ahmad Sahil mengajak para pengurus maupun warga lainnya untuk merawat organisasi NU. Karena mayoritas umat muslim di Indonesia beramaliah Nahdlatul Ulama. 

Dan amaliah Nahdlatul Ulama itu sanadnya bersambung hingga Rasululloh SAW. Sehingga amaliah dengan sanad turun temurun mulai dari sahabat, tabi’in, ulama hingga para kiai NU itu tidak bertentangan dengan syariat Islam yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan, meski lintas zaman ulama NU masih tetap eksis. Mulai dari KH. Hasyim Asyari, hingga KH. Abdurrahman Wahid. Saat ini, NU juga melahirkan ulama-ulama besar lain seperti KH. Ahmad Bahauddin (Gus Baha).

Kiai Sahil juga menegaskan jika NU akan terus berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meski terus diserang sana sini, namun hingga kini NU harus tetap eksis menjaga NKRI. Sebab hal itu memang merupakan salah amanah dari para muasis NU.

“Menjaga NU itu sama artinya juga merawat NKRI. Semangat ini terus digaungkan mulai dari ranting hingga pusat,” ujar Kiai Ahmad Sahil.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah Ranting 3 NU Wedelan H. Zainur Rokhman mengatakan, setelah terbentuk, pihaknya mengajak jajaran pengurus untuk bersama-sama memajukan NU di wilayah Desa Wedelan.

“Mari bersama-sama merawat NU. Agar NU bisa terus berkembang hingga akhir zaman,” ujar H. Zainur Rokhman. (Dian).

Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar