Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 24 Apr 2016 01:27 WIB ·

Ribuan Nahdliyin Jepara Siang Ini Pawai Budaya Nusantara


 Ribuan Nahdliyin Jepara  Siang Ini Pawai Budaya Nusantara Perbesar

Para pejalan sehat dari berbagai kalangan sdah tiba di gedung PCNU Jepara, Jumat (26/2) pukul 06.00

Foto pembukaan HARLAH NU Ke 93 di gedung PCNU Jepara, Jumat (26/2) pukul 06.00


JEPARA – Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) Jepara, Minggu (24/4)  siang ini akan mengikuti pawai akbar, yakni pawai budaya persada nusantara khas Jepara. Kegiatan tersebut merupakan penutup  dari serangkaian kegiatan Hari Lahir ke-93 NU yang sudah berlangsung sejak awal Maret lalu.
Ketua panitia pelaksana lapangan pawai, Ngateman mengatakan, pawai akan dimulai pukul 13.00 dengan star lapangan alun-alun Jepara. Mereka para peserta langsung akan menuju Jl Pemuda No 51  atau depan gedung PCNU untuk dinilai. “Tim penilai siap menunggu di depan gedung NU. Semua akan dinilai, dan setelah menunjukkan kebolehannya beberapa saat, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju alun-alun kemmbali melalui perempatan Rahayu, lalu tembus Jl Bgrigjen Katamso dan Jl Kartini,” kata Ngateman yang juga ketua Lesbumi NU Jepara itu, Minggu pagi.
Pawai ini, kata dia, diikuti lebih dari 100 komunitas dari berbagai lapisan NU di Jepara. Mereka ada yang dari sekolahan, majelis wakil cabang, ranting NUdi desa/kelurahan, badan otonom, juga NU cabang. Bahkan ada satu komunitas yang akan membawa rombongan lebih dari 10 mobil.Kemacetan di kawan kota siang ini diprediksi akan terjadi.
Dalam pawai ini, panitia akan menyediakan hadiah menarik untuk para peserta. Hadiah yang disiapkan adalah tiga unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung, dan satu set meja kursi. (ms)
 

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar