Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 5 Nov 2022 12:59 WIB ·

Ribuan Siswa Mengikuti Porsema MTs/SMP


 Siswa-siswi MTs/SMP siap mengikuti Porsema. Perbesar

Siswa-siswi MTs/SMP siap mengikuti Porsema.

nujepara.or.id- Rois Syuriyah PCNU K.H. Hayatun Nufus membuka Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif) XII jenjang MTs-SMP di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara. Kegiatan yang diselenggarakan di MTs-MA Hasyim Asy’ari Bangsri, Sabtu (5/11/2022) akan mempertandingkan 21 cabang olahraga dan seni.

Sembilang cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu catur, lari jauh, lari sprint, tenis meja, bulutangkis, bola voli, futsal, sepak takraw, dan senam Nahdlatul Ulama. Adapun 12 cabang seni yang dilombakan yaitu pencak silat wiraloka, kaligrafi, poster, MTQ, puisi religi, karaoke qosidah, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, pidato Indonesia, pidato bahasa Jawa, film dokumenter, dan penulisan Biografi Kiai Lokal.

Sebanyak 2.5011 siswa akan berjuang untuk merebut tiket Porsema XII Jawa Tengah yang akan dihelat pada bulan Desember 2022 di Semarang.

“Saya tidak menyangka kalau antusiasme peserta demikian besarnya,” tutur Subekhan, Ketua Panitia yang diamini Ngateman dan Makruf, Koordinator cabang seni dan olahraga.

Hadir dalam upacara pembukaan Porsema XII Kabupaten Jepara, Ketua Tanfidziyah PCNU, K.H. Charis Rahman, Kepala Kantor Kemenag Jepara, Drs. H. Moh. Habib, M.M. beserta jajarannya, Pengurus LP Ma’arif NU,  Pengurus MWC NUBangsri, Forkompinca Bangsri, Kabid SMP Disdikpora, Pengurus KKMI, KKMTs, KKMA, FKKS, MKKS, dan Kepala MTs-SMP di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara.

Porsema XII Jepara yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 November 2022 ini menempati beberapa venue di MTs-MA Hasyim Asy’ari dan sekitarnya, yaitu gedung PGRI, GOR BL Asafa Futsal, lapangan Bangsri, MWC NU Bangsri, BLK Hasyim Asy’ari, dan SMK Fadlun Nafis Bangsri.

Mualimin, Plh. LP Ma’arif sekaligus mewakili panitia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut menyukseskan acara Porsema XII Kabupaten Jepara. ” Kami bangga dan terharu atas antusiasme peserta untuk mengikuti Porsema XII ini. Tentu event ini bukan hanya untuk memilih yang terbaik untuk dikirim ke Porsema Jawa Tengah. Namun juga sebagai ajang silaturahim dan mengasah bakat dan talenta siswa- siswi MTs-SMP di bawah kelompok kerja satuan di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara. Semoga Porsema XII Kabupaten Jepara menjadi juara umum.” Harap Mualimin yang diiringi tepuk tangan dari peserta.

Sebagai tanda dimulai Porsema XII Kabupaten Jepara tingkat MTs-SMP dilakukan penyematan tanda peserta oleh Kepala Kantor Kemenag Jepara, Drs. H. Muh. Habib, M.M. dilanjutkan pelepasan balon oleh Rois Syuriyah PCNU, KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq, AH.”

Semoga Porsema XII Kabupaten Jepara berjalan lancar dan sukses.” Tutur Mizan Sya’roni, Sekretaris Panitia Porsema XII Jepara. (subkhan)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: