Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 2 Jan 2021 05:09 WIB ·

Rijalul Ansor Bahas 5 Pokok Pondasi Islam


 Rijalul Ansor Bahas 5 Pokok Pondasi Islam Perbesar

nujepara.or.id – Awal tahun 2021, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Sowan Kidul Kedung Jepara kembali meneguhkan ajaran pondasi Islam. Hal ini terlihat saat kajian ilmu kitab Arbain Nawawi dalam kegiatan Rijalul Ansor, Jumat (1/1/21).

Ustad Malik saat memberikan pemaparan bahwa Islam dibangun di atas lima perkara. Bersyahadat, menunaikan shalat, menunaikan zakat, menunaikan haji, dan berpuasa.

“Hadits ini adalah riwayat Abdullah bin Umar. Umar di sini adalah Umar bin Khattab radhiyallahu anhuma,” kata Ustad Malik.

Malik manambahkan kalau melihat kandungan hadits ini Islam itu adalah bersyahadat. Bahwa tidak ada yang berhak disembah kecuali hanya Allah dan bahwasanya Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Kemudian menegakkan shalat, menunaikan zakat, berpuasa ramadhan dan haji ke Baitullah jika engkau mampu.

Puluhan kader mengikuti kajian pokok ini di Pondok Syafaatu Ikhwan Sowan Kidul. Tak lupa di awal tahun dalam giat itu
Ansor Sowan Kidul juga merawat ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah an Nahdliyah. Yakni merawat tradisi khataman Alquran, tahlilan, dan Burdahan.

Ketua PR GP Ansor Sowan Kidul Jayadi mengatakan 5 pokok pondasi Islam perlu kita pelajari kembali untuk memantapkan Aqidah dan iman kader kader NU. Pihaknya akan terus melakukan rutinan dan kajian untuk meneguhkan ajaran Islam.

Sementara itu Ketua Rijalur Ansor Sowan Kidul Satibi mengajak kepada anggota Ansor untuk selalu merekrut teman terutama teman yang tidak mempunyai jamaah mengaji. Hal ini penting untuk kaderisasi sehingga semakin meneguhkan nilai-nilai ajaran Islam terutama Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Kita perlu untuk mengajak teman atau masyarakat sebagai investasi GP Ansor mendatang,” kata Satibi. (ms)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: