Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 8 Mei 2019 03:33 WIB ·

Santri Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks


 Santri Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks Perbesar

nujepara.or.id – Perkembangan teknologi membuat siapa pun dengan mudah untuk mengekspresikan apa yang diinginkan, termasuk dalam membuat konten yang menjurus ke arah hoaks. Alhasil, hoaks kian menjamur di media sosial. Untuk itu, santri diharapkan menjadi orang terdepan dalam melawan hoaks.

“Santri harus melawan hoaks. Jangan sampai santri mudah terprovokasi dengan isu hoaks,” ucap Kapolsek Bangsri, Jepara, Sarwo Edy saat memberikan sambutan dalam Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ke-2 Dunia Santri Community (DSC)  di Masjid Pesantren Sadamiyyah Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Jumat (3/5/2019).

Selain mengajak santri untuk melawan hoaks, ia juga berharap agar para santri dapat memacu diri untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Kembangkan prestasi kalian. Jadilah santri yang berprestasi dan berguna bagi bangsa. Semisal jadi ahli nuklir, nanti bisa jadi ahli nuklir yang berguna bagi bangsa,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Rais PCNU Jepara KH Ubaidillah, pengasuh pesantren Sadamiyyah KH Nahrowi, perwakilan pemerintah Jepara, perwakilan pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para anggota DSC, dan segenap tamu undangan serta tokoh masyarakat setempat. (Hanan)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar