Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 8 Mei 2019 03:33 WIB ·

Santri Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks


 Santri Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks Perbesar

nujepara.or.id – Perkembangan teknologi membuat siapa pun dengan mudah untuk mengekspresikan apa yang diinginkan, termasuk dalam membuat konten yang menjurus ke arah hoaks. Alhasil, hoaks kian menjamur di media sosial. Untuk itu, santri diharapkan menjadi orang terdepan dalam melawan hoaks.

“Santri harus melawan hoaks. Jangan sampai santri mudah terprovokasi dengan isu hoaks,” ucap Kapolsek Bangsri, Jepara, Sarwo Edy saat memberikan sambutan dalam Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ke-2 Dunia Santri Community (DSC)  di Masjid Pesantren Sadamiyyah Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Jumat (3/5/2019).

Selain mengajak santri untuk melawan hoaks, ia juga berharap agar para santri dapat memacu diri untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Kembangkan prestasi kalian. Jadilah santri yang berprestasi dan berguna bagi bangsa. Semisal jadi ahli nuklir, nanti bisa jadi ahli nuklir yang berguna bagi bangsa,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Rais PCNU Jepara KH Ubaidillah, pengasuh pesantren Sadamiyyah KH Nahrowi, perwakilan pemerintah Jepara, perwakilan pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para anggota DSC, dan segenap tamu undangan serta tokoh masyarakat setempat. (Hanan)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: