Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 20 Jan 2023 14:27 WIB ·

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan


 Santunan Yatama yang digelar Muslimat NU Petekeyan. Perbesar

Santunan Yatama yang digelar Muslimat NU Petekeyan.

nujepara.id- Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Desa Petekeyan Tahunan Jepara mengadakan santunan yatama di Gedung Raudlatul Athfal Nahdlatul Ulama (RA NU) Nahdlatul Fata, jalan kampung sembada ukir Petekeyan pada Jum’at, (20/1/2023).

Muslimat NU Petekeyan


Ketua PR Muslimat NU Petekeyan Hj. Kartika mengatakan kegiatan santunan yatama ini mendapat dukungan donasi dari H. Fathan Subchi, wakil ketua komisi XI DPR RI.

“Muslimat Petekeyan diberikan tanggung jawab untuk menyediakan tempat dan mengundang anak yatim dan orang tuanya untuk datang ke RA NU Nahdlatul Fata”, kata Kartika.

“Untuk kegiatan santunan kali ini dibagikan kepada 50 anak yatim yang berasal dari 20 RT di desa Petekeyan. Mudah-mudahan bisa memberikan sedikit kegembiraan untuk mereka”, lanjut Kartika.

Sementara itu, dalam sambutannya Hj. Komariyah, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Tahunan menyampaikan terima kasihnya kepada H. Fathan Subchi sebagai donatur.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada Pak Fathan sebagai donatur yang telah menyantuni anak-anak yatim di ranting Petekeyan dan mendoakan semoga beliau diberikan kesehatan, umur panjang dan berkah hidupnya”, kata Kokom, panggilan akrab Hj. Komariyah.

“Sebagai seorang ibu, seluruh pengurus dan anggota Muslimat NU senantiasa mendoakan anak-anak yatim, khususnya di desa Petekeyan agar diberikan kesehatan, kesabaran dan umur yang panjang untuk terus belajar dan beribadah kepada Allah SWT”, lanjut Komariyah.

Ia juga berharap agar anak-anak yatim yang disantuni saat ini kelak menjadi anak yang shalih dan shalihah serta terkabul apa yang dicita-citakan.

Pada kesempatan itu, Komariyah juga memberikan semangat kepada ibu-ibu yang mengasuh anak-anak yatim. “Kami turut berdoa kepada Allah SWT agar ibu-ibu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam mengasuh putra-putri”, pungkas Komariyah. (yank)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar