Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 15 Feb 2021 13:41 WIB ·

Selapanan, NU Bangsri 1 Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa


 Selapanan, NU Bangsri 1 Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa Perbesar

Kegiatan Selapanan Malam Ahad Legi NU Ranting Bangsri 1. (Dok. Istimewa)

nujepara.or.id – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Bangsri 1 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara menggulirkan kembali acara rutin Selapanan Malam Ahad Legi, baru-baru ini.

Kegiatan yang terhenti karena adanya pandemi itu kembali diadakan dengan jumlah terbatas.

Dalam kegiatan itu, NU Ranting Bangsri 1, juga berupaya mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk penghormatan terhadap arahan pemerintah.

Didik Gunadi, Ketua NU Ranting Bangsri 1, menuturkan, Selapanan menjadi ajang untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Sumber dananya dari Koin Peduli NU yang selama ini sudah berjalan. Dengan adanya Selapanan kembali, maka santunan yang kami salurkan tidak hanya santunan kematian. Selama masa pandemi ini memang hanya santunan kematian yang berjalan,” katanya.

Lantas, Dia menambahkan bahwa untuk kegiatan Selapanan NU Ranting Bangsri 1 itu akan berjalan berkeliling di area mulai RW 1 hingga RW 10. Adapun penerima santunan adalah warga yang ketempatan giliran Selapanan.

Ketua Lazisnu NU Ranting Bangsri 1, Abdus Suud menambahkan, adanya Selapanan selain untuk penyaluran santunan juga bisa menjadi konsolidasi internal. Penguatan internal. “Semoga bisa berjalan terus menerus dan menguatkan internal jamiyyah,” ucapnya. (ae)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar