Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

IPNU-IPPNU · 27 Mei 2019 04:11 WIB ·

Semarak Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan


 Semarak Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan Perbesar

Masyarakat dengan khidmah mengikuti Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan.

nujepara.or.id – Pimpingan Ranting IPNU-IPPNU Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara pada Kamis-Sabtu (23-25/5/2019) menyelenggarakan Gebyar Ramadhan.

Kegiatan yang sudah berlangsung 6 kali ini dilaksanakan di Masjid Ar-Ridho Dukuh Joharsari Desa Bulungan.

Kegiatan meliputi 5 lomba yaitu Tartil Quran, Lomba Pujian Shalawat, Lomba Da’i Cilik, Lomba Praktik Wudhu dan Lomba Praktek Shalat Shubuh.

Ketua PR IPNU Bulungan, Hisyam mengatakan kegiatan untuk menumbuhkan kader-kader yang tanggung jawab dan meneruskan perjungan kaum nahdliyin di masa yang akan datang.

Salah satu perlombaan dalam Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan.

“Kami mengharapkan dengan hadirnya lomba dapat tumbuh kader-kader yang dapat meneruskan perjuangan NU di masa depan,” ujarnya.

Ketua PR NU Bulungan, Sutrisno berharap perlombaan yang diselenggarakan PR IPNU-IPPNU Desa Bulungan bisa menghasilkan kader-kader yang berpotensial di masa yang akan datang.

“Terimakasih kepada pembina masing-masing kontingen yang telah mempersiapkan anak didiknya yang mengikuti perlombaan. Sebab pemuda adalah harapan masa depan. Dapat kita bayangkan, kalau hari ini muda mulai maju maka dapat dibayangkan Bulungan di masa kedepan dapat maju,” pujinya.

Kepala Desa Bulungan, Biono mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya menyambut baik perlombaan yang dapat mendidik generasi NU. Ia berharap bukan masalah menang dihasilkan pada perlombaan kali ini, melainkan nilai yang dapat diserap oleh para penerus bangsa.

“Mendidik generasi NU ke depan lebih baik, harapannya dengan adanya lomba tidak mengharapkan krlemenangan. Niainya pendidikan yang kita pahami supaya kita betul-betul ilmu yang diserap dari bapak-ibu selama ini,” harap Biono.

Selain beragam lomba kegiatan juga diisi Bazar. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama IPNU-IPPNU Ranting Bulungan, PR NU Bulungan, PR GP Ansor Bulungan, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Bulungan. (muwasaun niam)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar