Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

IPNU-IPPNU · 27 Mei 2019 04:11 WIB ·

Semarak Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan


 Semarak Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan Perbesar

Masyarakat dengan khidmah mengikuti Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan.

nujepara.or.id – Pimpingan Ranting IPNU-IPPNU Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara pada Kamis-Sabtu (23-25/5/2019) menyelenggarakan Gebyar Ramadhan.

Kegiatan yang sudah berlangsung 6 kali ini dilaksanakan di Masjid Ar-Ridho Dukuh Joharsari Desa Bulungan.

Kegiatan meliputi 5 lomba yaitu Tartil Quran, Lomba Pujian Shalawat, Lomba Da’i Cilik, Lomba Praktik Wudhu dan Lomba Praktek Shalat Shubuh.

Ketua PR IPNU Bulungan, Hisyam mengatakan kegiatan untuk menumbuhkan kader-kader yang tanggung jawab dan meneruskan perjungan kaum nahdliyin di masa yang akan datang.

Salah satu perlombaan dalam Gebyar Ramadhan IPNU-IPPNU Bulungan.

“Kami mengharapkan dengan hadirnya lomba dapat tumbuh kader-kader yang dapat meneruskan perjuangan NU di masa depan,” ujarnya.

Ketua PR NU Bulungan, Sutrisno berharap perlombaan yang diselenggarakan PR IPNU-IPPNU Desa Bulungan bisa menghasilkan kader-kader yang berpotensial di masa yang akan datang.

“Terimakasih kepada pembina masing-masing kontingen yang telah mempersiapkan anak didiknya yang mengikuti perlombaan. Sebab pemuda adalah harapan masa depan. Dapat kita bayangkan, kalau hari ini muda mulai maju maka dapat dibayangkan Bulungan di masa kedepan dapat maju,” pujinya.

Kepala Desa Bulungan, Biono mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya menyambut baik perlombaan yang dapat mendidik generasi NU. Ia berharap bukan masalah menang dihasilkan pada perlombaan kali ini, melainkan nilai yang dapat diserap oleh para penerus bangsa.

“Mendidik generasi NU ke depan lebih baik, harapannya dengan adanya lomba tidak mengharapkan krlemenangan. Niainya pendidikan yang kita pahami supaya kita betul-betul ilmu yang diserap dari bapak-ibu selama ini,” harap Biono.

Selain beragam lomba kegiatan juga diisi Bazar. Kegiatan ini adalah hasil kerjasama IPNU-IPPNU Ranting Bulungan, PR NU Bulungan, PR GP Ansor Bulungan, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Bulungan. (muwasaun niam)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: