Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 8 Agu 2018 10:02 WIB ·

Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara


 Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara Perbesar

Lantunan sholawat menggema di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Selasa malam (7/8/2018). Berlangsung di Lapangan Unisnu Jepara, Acara Unisnu Bersholawat dipadati oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, tidak hanya dari Jepara, mereka juga datang dari kabupaten tetangga seperti Kudus, Demak, Pati, Purwodadi dan Pekalongan.
Menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan grup Rebana Az Zahir dari pekalongan, kegiatan Unisnu Bersholawat ini diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-27 Unisnu, Haul pendiri Unisnu dan juga peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia.
Dengan mengenakan pakaian serba putih, ribuan jamaah terlihat antusias dalam melantunkan sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Az-Zahir dari Pekalongan. Unisnu Bersholawat dihadiri juga oleh Rois Syuriah PCNU Jepara KH. Ubaidillah Nur Umar dan segenap pejabat Forkopinda.
Rencananya, kegiatan Unisnu bersholawat ini dihadiri juga oleh Selain menjadi amalan untuk memperoleh limpahan rahmat, kegiatan semacam ini bisa menjadi salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme dan memperkokoh persatuan bangsa Indonesia.
Dalam sambutannya, Rektor Unisnu yang diwakili oleh Plh, Drs. H. Akhirin, M.Ag. mengatakan bahwa Gema sholawat ini merupakan rangkaian acara Harlah ke-27 Unisnu dan juga peringatan HUT ke-72 NKRI. “Kami sengaja ingin mengumandangkan shalawat di Kampus Unisnu Jepara, semoga dengan diadakannya gema sholawat ini, unisnu jepara dan bangsa ini mendapat berkah dan semakin maju kedepannya” Ujarnya.
Drs. H. Akhirin, M.Ag. juga meminta do’a kepada para jamaa’ah untuk ikut mendoakan rektor Unisnu yang sedang menjalankan ibadah haji. “Saya minta do’anya para jama’ah untuk keselamatan pak rektor dan juga dosen unisnu yang kebetulan saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Mohon doanya juga untuk Unisnu yang saat ini berencana untuk membuka prodi kesehatan, semoga diberi kelancaran” Pungkasnya
Asisten 3, Edi sujatmiko, yang mewakili bupati Jepara menyampaikan apresiasinya kepada Unisnu Jepara yang telah mengadakan Acara ini “Saya sangat mengapresiasi unisnu atas terselenggaranya acara ini. Sebagai lembaga pendidikan, Unisnu telah membuktikan kepeduliannya di bidang akademik dan juga kegiatan yang bersifat relijius” Tutupnya

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: