Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 8 Agu 2018 10:02 WIB ·

Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara


 Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara Perbesar

Lantunan sholawat menggema di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Selasa malam (7/8/2018). Berlangsung di Lapangan Unisnu Jepara, Acara Unisnu Bersholawat dipadati oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, tidak hanya dari Jepara, mereka juga datang dari kabupaten tetangga seperti Kudus, Demak, Pati, Purwodadi dan Pekalongan.
Menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan grup Rebana Az Zahir dari pekalongan, kegiatan Unisnu Bersholawat ini diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-27 Unisnu, Haul pendiri Unisnu dan juga peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia.
Dengan mengenakan pakaian serba putih, ribuan jamaah terlihat antusias dalam melantunkan sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Az-Zahir dari Pekalongan. Unisnu Bersholawat dihadiri juga oleh Rois Syuriah PCNU Jepara KH. Ubaidillah Nur Umar dan segenap pejabat Forkopinda.
Rencananya, kegiatan Unisnu bersholawat ini dihadiri juga oleh Selain menjadi amalan untuk memperoleh limpahan rahmat, kegiatan semacam ini bisa menjadi salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme dan memperkokoh persatuan bangsa Indonesia.
Dalam sambutannya, Rektor Unisnu yang diwakili oleh Plh, Drs. H. Akhirin, M.Ag. mengatakan bahwa Gema sholawat ini merupakan rangkaian acara Harlah ke-27 Unisnu dan juga peringatan HUT ke-72 NKRI. “Kami sengaja ingin mengumandangkan shalawat di Kampus Unisnu Jepara, semoga dengan diadakannya gema sholawat ini, unisnu jepara dan bangsa ini mendapat berkah dan semakin maju kedepannya” Ujarnya.
Drs. H. Akhirin, M.Ag. juga meminta do’a kepada para jamaa’ah untuk ikut mendoakan rektor Unisnu yang sedang menjalankan ibadah haji. “Saya minta do’anya para jama’ah untuk keselamatan pak rektor dan juga dosen unisnu yang kebetulan saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Mohon doanya juga untuk Unisnu yang saat ini berencana untuk membuka prodi kesehatan, semoga diberi kelancaran” Pungkasnya
Asisten 3, Edi sujatmiko, yang mewakili bupati Jepara menyampaikan apresiasinya kepada Unisnu Jepara yang telah mengadakan Acara ini “Saya sangat mengapresiasi unisnu atas terselenggaranya acara ini. Sebagai lembaga pendidikan, Unisnu telah membuktikan kepeduliannya di bidang akademik dan juga kegiatan yang bersifat relijius” Tutupnya

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar