Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 8 Agu 2018 10:02 WIB ·

Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara


 Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara Perbesar

Lantunan sholawat menggema di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Selasa malam (7/8/2018). Berlangsung di Lapangan Unisnu Jepara, Acara Unisnu Bersholawat dipadati oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, tidak hanya dari Jepara, mereka juga datang dari kabupaten tetangga seperti Kudus, Demak, Pati, Purwodadi dan Pekalongan.
Menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan grup Rebana Az Zahir dari pekalongan, kegiatan Unisnu Bersholawat ini diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-27 Unisnu, Haul pendiri Unisnu dan juga peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia.
Dengan mengenakan pakaian serba putih, ribuan jamaah terlihat antusias dalam melantunkan sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Az-Zahir dari Pekalongan. Unisnu Bersholawat dihadiri juga oleh Rois Syuriah PCNU Jepara KH. Ubaidillah Nur Umar dan segenap pejabat Forkopinda.
Rencananya, kegiatan Unisnu bersholawat ini dihadiri juga oleh Selain menjadi amalan untuk memperoleh limpahan rahmat, kegiatan semacam ini bisa menjadi salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme dan memperkokoh persatuan bangsa Indonesia.
Dalam sambutannya, Rektor Unisnu yang diwakili oleh Plh, Drs. H. Akhirin, M.Ag. mengatakan bahwa Gema sholawat ini merupakan rangkaian acara Harlah ke-27 Unisnu dan juga peringatan HUT ke-72 NKRI. “Kami sengaja ingin mengumandangkan shalawat di Kampus Unisnu Jepara, semoga dengan diadakannya gema sholawat ini, unisnu jepara dan bangsa ini mendapat berkah dan semakin maju kedepannya” Ujarnya.
Drs. H. Akhirin, M.Ag. juga meminta do’a kepada para jamaa’ah untuk ikut mendoakan rektor Unisnu yang sedang menjalankan ibadah haji. “Saya minta do’anya para jama’ah untuk keselamatan pak rektor dan juga dosen unisnu yang kebetulan saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Mohon doanya juga untuk Unisnu yang saat ini berencana untuk membuka prodi kesehatan, semoga diberi kelancaran” Pungkasnya
Asisten 3, Edi sujatmiko, yang mewakili bupati Jepara menyampaikan apresiasinya kepada Unisnu Jepara yang telah mengadakan Acara ini “Saya sangat mengapresiasi unisnu atas terselenggaranya acara ini. Sebagai lembaga pendidikan, Unisnu telah membuktikan kepeduliannya di bidang akademik dan juga kegiatan yang bersifat relijius” Tutupnya

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: