Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 9 Jul 2018 18:13 WIB ·

Siswa MA NU Nahdlatul Fata Juara Silat Nasional


 Siswa MA NU Nahdlatul Fata Juara Silat Nasional Perbesar

Muhammad Zawawi, siswa MA NU Nahdlatul Fata desa Petekeyan kecamatan Tahunan kabupaten Jepara berhasil meraih juara 1 kelas E Remaja (BB; 56 – 58) dalam event USM Pencak Silat Championship yang diselenggarakan di Kampus Universitas Semarang (USM), Jumat-Ahad (6-8/7/2018) kemarin.
Siswa yang naik ke kelas XII IPA itu tanding 4 kali dan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawannya dari pulau dewata, Bali.
Untuk meraih target juara di event nasional yang diikuti pesilat se-Indonesia itu dari pihak madrasah melaksanakan latihan intensif setelah hari raya kemarin.
Murid yang lahir di Jepara 09 Mei 2001 itu sudah mengantongi beberapa kejuaraan. Di antaranya Juara I Popda Kabupaten, Juara I Popda Karisidenan, Juara 2 Popda Jateng, Juara 1 Kejurda Pagar Nusa, dan Juara 1 Porsema.
Kepala MA NU Nahdlatul Fata, Nur Khandir yang diwakili Waka Kesiswaan, Ulil Absor mengatakan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di madrasahnya selain memberikan ruang bakat juga untuk mengasah mental para siswa.
“Saya juga berharap atlet pencak silat pagar nusa mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih. Sesuai dengan jargon (madrasah berbasis sang juara),” katanya, Senin (9/7/2018).
Di samping peserta didiknya semakin berprestasi di ajang bergengsi lain guna membanggakan orang tua dan almamater. (ip)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: