Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 29 Jul 2022 04:54 WIB ·

STAINU Purworejo Studi Banding dan Teken MoU Dengan UNISNU Jepara


 STAINU Purworejo Studi Banding dan Teken MoU Dengan UNISNU Jepara Perbesar

STAINU Purworejo Studi Banding dan Teken MoU Dengan UNISNU Jepara

nujepara.or.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara mendapat kunjungan dari STAINU Purworejo, pada Kamis (28/7/2022). Acara bertempat di Ruang Rapat Rektorat, kunjungan STAINU Purworejo ini merupakan agenda Studi banding dan juga penandatanganan nota kesepahaman dengan UNISNU Jepara.

Turut hadir Ketua Umum Yaptinu Dr H Shodiq Abdullah, Rektor UNISNU, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, Wakil Rektor I Dr. H. Mahalli, Wakil Rektor III Ir. Gun Sudiryanto, Wakil Rektor II Dr. Aida Nahar, dan segenap pejabat struktural UNISNU Jepara.

Adapun perwakilan dari STAINU Purworejo adalah Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir, M.Hum., Pimpinan BPP STAINU Purworejo H. Sutarjono, Beserta segenap pejabat Struktural STAINU Purworejo. Rektor Unisnu bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan STAINU Purworejo. Beliau berharap agar silaturrahim ini mampu mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Alhamdulillah, Unisnu tambah saudara dengan kunjungan ini. Secara pribadi, ini merupakan harapan yang bagus dr STAINU, yaitu ingin menjadi Universitas,” Ujarnya.

Lebih lanjut Rektor Unisnu juga Sharing Ikhtiar Unisnu untuk berkembang, yakni dengan mengedepankan prinsip patuh kepada aturan, aturan internal maupun aturan pemerintah.

”Pemerintah jangan ditinggalkan, simpul penting dalam pemerintahan harus dipegangi, hubungan baik itu harus kita bina,” pungkasnya.

Senada dengan rektor UNISNU, Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir, berharap dengan dilakukannya studi banding ini bisa mendapatkan banyak ilmu dari Unisnu Jepara.

“Pada tahun 2021, kami pernah disarankan oleh asesor untuk studi banding ke UNISNU Jepara. Kami, perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang ingin bangkit, dan berkembang maju seperti Unisnu Jepara,”. Ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAINU Purworejo juga berharap sepulang dari UNISNU, STAINU Purworejo bisa menjadi PT asuhnya UNISNU. Dalam penandatanganan nota kesepahaman, UNISNU dan STAINU Purworejo sepakat untuk melakukan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, implementasi program merdeka belajar kampus merdeka, dan kegiatan lain sesuai fungsi dan wewenang masing-masing Perguruan Tinggi.

Selepas Penandatanganan nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan Benchmarking yang dibagi dalam 7 kelompok dan lokasi, yakni Pengelolaan Badan Penyelenggara yang dilakukan di ruang Rektor, Bidang Akademik dilangsungkan di ruang rapat rektorat, Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya, berlangsung di ruang Warek II, Bidang Hukum, Kerjasama, Humas, dan PMB, berlangsung di ruang Warek III, Bidang Keprodian dilaksanakan di ruang seminar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Bidang Penelitian dan Pengabdian di Ruang LPPM, dan juga Bidang Penjaminan Mutu yang berlangsung di Ruang LPM Unisnu Jepara. (Humas/Biro3)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: