Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 29 Jul 2022 04:54 WIB ·

STAINU Purworejo Studi Banding dan Teken MoU Dengan UNISNU Jepara


 STAINU Purworejo Studi Banding dan Teken MoU Dengan UNISNU Jepara Perbesar

STAINU Purworejo Studi Banding dan Teken MoU Dengan UNISNU Jepara

nujepara.or.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara mendapat kunjungan dari STAINU Purworejo, pada Kamis (28/7/2022). Acara bertempat di Ruang Rapat Rektorat, kunjungan STAINU Purworejo ini merupakan agenda Studi banding dan juga penandatanganan nota kesepahaman dengan UNISNU Jepara.

Turut hadir Ketua Umum Yaptinu Dr H Shodiq Abdullah, Rektor UNISNU, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, Wakil Rektor I Dr. H. Mahalli, Wakil Rektor III Ir. Gun Sudiryanto, Wakil Rektor II Dr. Aida Nahar, dan segenap pejabat struktural UNISNU Jepara.

Adapun perwakilan dari STAINU Purworejo adalah Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir, M.Hum., Pimpinan BPP STAINU Purworejo H. Sutarjono, Beserta segenap pejabat Struktural STAINU Purworejo. Rektor Unisnu bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan STAINU Purworejo. Beliau berharap agar silaturrahim ini mampu mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Alhamdulillah, Unisnu tambah saudara dengan kunjungan ini. Secara pribadi, ini merupakan harapan yang bagus dr STAINU, yaitu ingin menjadi Universitas,” Ujarnya.

Lebih lanjut Rektor Unisnu juga Sharing Ikhtiar Unisnu untuk berkembang, yakni dengan mengedepankan prinsip patuh kepada aturan, aturan internal maupun aturan pemerintah.

”Pemerintah jangan ditinggalkan, simpul penting dalam pemerintahan harus dipegangi, hubungan baik itu harus kita bina,” pungkasnya.

Senada dengan rektor UNISNU, Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir, berharap dengan dilakukannya studi banding ini bisa mendapatkan banyak ilmu dari Unisnu Jepara.

“Pada tahun 2021, kami pernah disarankan oleh asesor untuk studi banding ke UNISNU Jepara. Kami, perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang ingin bangkit, dan berkembang maju seperti Unisnu Jepara,”. Ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAINU Purworejo juga berharap sepulang dari UNISNU, STAINU Purworejo bisa menjadi PT asuhnya UNISNU. Dalam penandatanganan nota kesepahaman, UNISNU dan STAINU Purworejo sepakat untuk melakukan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, implementasi program merdeka belajar kampus merdeka, dan kegiatan lain sesuai fungsi dan wewenang masing-masing Perguruan Tinggi.

Selepas Penandatanganan nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan Benchmarking yang dibagi dalam 7 kelompok dan lokasi, yakni Pengelolaan Badan Penyelenggara yang dilakukan di ruang Rektor, Bidang Akademik dilangsungkan di ruang rapat rektorat, Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya, berlangsung di ruang Warek II, Bidang Hukum, Kerjasama, Humas, dan PMB, berlangsung di ruang Warek III, Bidang Keprodian dilaksanakan di ruang seminar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Bidang Penelitian dan Pengabdian di Ruang LPPM, dan juga Bidang Penjaminan Mutu yang berlangsung di Ruang LPM Unisnu Jepara. (Humas/Biro3)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: