Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 22 Feb 2023 10:29 WIB ·

Sumbang Medali Kontingen Jepara, 94 Atlet Porsema Terima Bonus dari LP Ma’arif NU Jepara


 KH. Charis Rohman serahkan piagam dan uang pembinaan. Perbesar

KH. Charis Rohman serahkan piagam dan uang pembinaan.

nujepara.or.id- Perjuangan atlet Kontingen Porsema XII Jepara di Jawa Tengah mendapat apresiasi dari LP Ma’arif NU Jepara. Sebanyak 94 Atlet peraih medali dalam event Porsema XII Jawa Tengah mendapatkan bonus uang pembinaan.

Acara yang digelar dalam rangka Tasyakuran dan Pemberian Penghargaan Pemenang Porsema XII Jawa Tengah Kontingen Jepara 2023 digelar di aula 2 LP Ma’arif NU Jepara. Penghargaan tersebut berupa uang bonus kepada para atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu, baik perseorangan maupun tim.

Mualimin, Plh. Ketua LP Ma’arif NU Jepara menuturkan bahwa sejumlah 94 atlet peraih medali mendapat uang bonus dari LP. Ma’arif NU Jepara. Besaran bonus yang diterima para atlet bervariasi sesuai dengan cabang yang diikuti. Pertama kategori Tim besar, dalam hal ini bola volley. Juara pertama mendapat uang bonus 2 juta, juara II mendapat uang bonus 1,5 juta, sedangkan untuk juara III mendapat uang bonus 1 juta. Untuk kategori Tim kecil seperti sepak takraw dan tenis meja juara I mendapat uang bonus 750 ribu, juara II mendapat uang bonus 500 ribu, dan juara III mendapat bonus 350 ribu.

Adapun untuk cabang olahraga dan seni perseorangan juara I mendapat bonus 500 ribu, juara II mendapat bonus 350 ribu, dan juara III mendapat bonus 250 ribu. Lebih lanjut Mualimin berharap agar kekompakan Kontingen Jepara terus dijaga.

” Saya berharap kekompakan Tim Jepara tetap solid untuk menyongsong Porsema XIV di Wonosobo atau di Banyumas. Kami bersyukur Jepara dapat meraih juara umum II. Ini adalah kemenangan kita bersama. Persiapkan 2 tahun untuk menjadi juara umum.” Tegas Mualimin.

Kegiatan yang digelar di aula 2 LP Ma’arif NU Jepara dihadiri PCNU Jepara, KH. Charis Rohman, KH. Zainal Umam, Gus Achid, Pengurus LP Ma’arif NU, para official, atlet peraih medali dalam event Porsema XII Jawa Tengah, dan Panitia Porsema XII Jepara. Karena jumlah peserta yang banyak sehingga acara digelar di dua aula melalui live streaming.

Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Charis Rohman mengapresiasi Kontingen Porsema XII Jepara . ” Kami mengapresiasi kerja keras kalian yang membanggakan. Satu ungkapan yang patut kalian renungkan, Syubbanul Yaum Rijalul Ghod ( pemuda sekarang menjadi tokoh di masa datang) jadikan motivasi untuk lebih baik lagi dan lebih baik lagi.” Pesannya singkat.

Achmad Makhali, Ketua Kontingen Porsema XII Jepara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mensupport Kontingen Porsema XII Jepara. “Kami ucapkan terima kasih kepada PCNU, Pemda Jepara, Kemenag Jepara, Disdikpora, KKMI 02, KKMTs 02, KKMA 02, FKKS SMP/SMA/SMK, KONI, KONU, para pelatih, official, panitia, serta para atlet, dan para pihak yang membantu baik moril maupun materi demi suksesnya Kontingen Jepara meraih sukses dalam Porsema XII Jawa Tengah. Kita masih punya obsesi untuk meraih Juara Umum. Perolehan medali kita lebih banyak dengan juara umum. Namun selisih 2 emas yang membuat kita berada di posisi juara umum II.” Tuturnya panjang lebar.

Acara yang digelar pada hari Rabu, 22 Februari 2023 di samping sebagai momentum penghargaan, juga sebagai wahana evaluasi dan koordinasi antar komponen panitia, official, dan para atlet agar prestasi pada Porsema mendatang meningkat.

Ruswanto, Bendahara LP Ma’arif NU Jepara menuturkan bahwa bonus yang disiapkan untuk peraih medali sebanyak 20.250.000. ” Semoga dengan adanya penghargaan ini semakin memacu anak-anak lebih berprestasi.” Tuturnya. (Sub)

Artikel ini telah dibaca 420 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar