Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 26 Jan 2020 10:39 WIB ·

Tekan Peredaran Narkoba, GP Ansor Jepara Lantik BAANAR


 Tekan Peredaran Narkoba, GP Ansor Jepara Lantik BAANAR Perbesar

Prosesi pelantikan BAANAR oleh pengurus PC GP Ansor Jepara.

nujepara.or.id – Untuk menekan peredaran narkoba di Kabupaten Jepara, PC GP Ansor Kabupaten Jepara melantik pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR).

Pelantikan pengurus BAANAR dibarengkan dengan agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-3 PC GP Ansor Jepara yang berlangsung di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Kampus Unisnu Jepara, Ahad (26/1/2020).

Kepala BAANAR PC GP Ansor Jepara, Abdullah Nur Rokhim mengatakan pecandu, penyalahguna, dan korban penyalahgunaan narkoba seakan terus meningkat dan tidak pernah surut, bahkan hukuman mati yang dijatuhkan kepada bandar narkoba pun belum menimbulkan efek jera.

“Berbagai macam cara dan upaya pun telah dilakukan demi memerangi narkoba yang semakin tak terkendali. Seluruh elemen bangsa khususnya penegak hukum terus berupaya menghentikan laju peredaran barang haram yang mengancam generasi bangsa itu,” terangnya.

Ditambahkannya, Jepara termasuk salah satu Kabupaten dengan tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba cukup tinggi, hal itu terbukti saat menghadapi pergantian tahun 2020 tepatnya bulan November sampai awal Desember tahun 2019 sejumlah tiga orang jaringan pengedar sekaligus pemakai narkoba ditangkap oleh pihak kepolisian terkait dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Karena itu pihaknya membuat langkah responsif terhadap masalah maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jepara yakni dengan mendirikan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR).

“Dengan berdirinya lembaga ini kami berharap mampu berkontribusi dalam menekan peredaran dan penanggulangan korban narkoba khususnya yang terjadi di wilayah kabupaten Jepara,” harapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan PAC dan PR GP Ansor se-Kabupaten Jepara hadir juga Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jepara, H. Syamsul Anwar menekankan program utama untuk menekan peredaran narkoba yang pertama yaitu dengan melakukan penyuluhan gerakan anti narkoba langsung kepada masyarakat khususnya para pemuda tentang bahaya narkoba sebagai langkah antisipasi awal kepada masyarakat.

“Kedua bekerjasama dengan instansi terkait untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba terutama yang berkaitan dengan rehabilitasi bagi korban yang sudah terkena dampak dari narkoba,” lanjut Syamsul.

Ketiga, mengajak, dan menjadikan tokoh dari masing-masing pengurus PAC GP Ansor sebagai salah satu Duta Anti Narkoba yang tujuannya untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba di setiap kecamatan di wilayah Jepara.

“Dengan berbagai upaya ini maka tujuan dan harapannya dapat menekan penyalahgunaan narkoba serta mengurangi korban dari bahaya narkoba khususnya di kalangan kaum muda, sehingga ke depan akan terlahir para calon pemimpin bangsa yang berkemajuan,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar