Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 24 Agu 2020 08:37 WIB ·

Tingkatkan Mutu, FSH Unisnu Ikuti AMI


 Tingkatkan Mutu, FSH Unisnu Ikuti AMI Perbesar

nujepara.or.id – Dalam rangka meningkatkan mutu Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu mengikuti kegiatan AMI (Audit Mutu Internal) Unisnu Jepara. AMI merupakan salah satu instrumen evaluasi yang dilakukan untuk menemu kenali (assesment), mendiagnosa, dan memetakan persoalan dan pencapaian kinerja pada satu periode tertentu.

Fakultas Syariah dan Hukum sendiri setiap tahun mengikuti AMI yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Tahun ini kegiatan AMI dilaksanakan Rabu (19/8/2020)  yang bertempat di Ruang 2D Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu.

Menurut Ulin, Staff LPM maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan AMI adalah, “memudahkan audit dari eksternal seperti asesor dan akreditasi yang datang 5 tahun sekali sehingga kita sudah siap.”

Selain itu, ia juga menambahkan jika kegiatan AMI ini dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi utamanya pada prodi. Jika AMI ini tidak dilakukan, maka prodi akan tenang-tenang saja sehingga tidak menambah kualitas mutunya.

Kriteria yang dimuat dalam AMI ini disamakan dengan akreditasi BANPT. Ada 9 kriteria yang dimuat dalam AMI ini di antaranya yaitu kriteria visi, misi, tujuan dan strategi, kriteria tata pamong, tata kelola dan kepemimpinan, kriteria mahasiswa, kriteria sumber daya manusia, kriteria keuangan dan sarana prasarana, kriteria pendidikan, kriteria penelitian, kriteria pengabdian masyarakat, kriteria luaran dan capaian tridharma perguruan tinggi. Adapun pemeroleh nilai tertinggi dari kegiatan AMI ini akan mendapatkan reward tersendiri dari kampus.

“Harapannya semua prodi, semua unit kerja bisa partisipasi aktif untuk mengikuti AMI ini serta Dokumen-dokumen yang mendukung bisa dipersiapkan dengan matang oleh unit kerja itu sendiri” imbuhnya. (Nandiroh)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar