Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 24 Agu 2020 08:37 WIB ·

Tingkatkan Mutu, FSH Unisnu Ikuti AMI


 Tingkatkan Mutu, FSH Unisnu Ikuti AMI Perbesar

nujepara.or.id – Dalam rangka meningkatkan mutu Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu mengikuti kegiatan AMI (Audit Mutu Internal) Unisnu Jepara. AMI merupakan salah satu instrumen evaluasi yang dilakukan untuk menemu kenali (assesment), mendiagnosa, dan memetakan persoalan dan pencapaian kinerja pada satu periode tertentu.

Fakultas Syariah dan Hukum sendiri setiap tahun mengikuti AMI yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Tahun ini kegiatan AMI dilaksanakan Rabu (19/8/2020)  yang bertempat di Ruang 2D Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu.

Menurut Ulin, Staff LPM maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan AMI adalah, “memudahkan audit dari eksternal seperti asesor dan akreditasi yang datang 5 tahun sekali sehingga kita sudah siap.”

Selain itu, ia juga menambahkan jika kegiatan AMI ini dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi utamanya pada prodi. Jika AMI ini tidak dilakukan, maka prodi akan tenang-tenang saja sehingga tidak menambah kualitas mutunya.

Kriteria yang dimuat dalam AMI ini disamakan dengan akreditasi BANPT. Ada 9 kriteria yang dimuat dalam AMI ini di antaranya yaitu kriteria visi, misi, tujuan dan strategi, kriteria tata pamong, tata kelola dan kepemimpinan, kriteria mahasiswa, kriteria sumber daya manusia, kriteria keuangan dan sarana prasarana, kriteria pendidikan, kriteria penelitian, kriteria pengabdian masyarakat, kriteria luaran dan capaian tridharma perguruan tinggi. Adapun pemeroleh nilai tertinggi dari kegiatan AMI ini akan mendapatkan reward tersendiri dari kampus.

“Harapannya semua prodi, semua unit kerja bisa partisipasi aktif untuk mengikuti AMI ini serta Dokumen-dokumen yang mendukung bisa dipersiapkan dengan matang oleh unit kerja itu sendiri” imbuhnya. (Nandiroh)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: