Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 28 Mar 2022 11:55 WIB ·

Tujuh Pendekar Pagar Nusa Jepara Panen Medali di Kejurnas


 Tujuh Pendekar Pagar Nusa Jepara Panen Medali di Kejurnas Perbesar

Membanggakan, Kontingen Pagar Nusa Jepara raih medali di Kejurnas IV, Senin (28/03/2022).


nujepara.or.id – Pendekara Pagar Nusa Kabupaten Jepara kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini, tujuh atlet berhasil naik podium dalam Kejuaran Nasional (Kejurnas) dan Festival IV Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) resmi ditutup di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.
Arief Ismono, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Jepara, menyebut ada delapan atlet yang dikirim dalam kejuaraan yang berakhir tadi malam itu. Tujuh pendekar sukses meraih medali dan satu lainnya gagal.
“Kami masuk dalam tim Pagar Nusa Jawa Tengah yang berhasil meraih juara umum. Dari delapan atlet, tiga atlet dapat medali emas dan tiga perak,” kata Arief, Senin (28/3/2022).
Arief mengaku cukup puas dengan torehan prestasi itu. Sebab ini bisa menjadi pemantik atlet-atlet yang lain untuk berani berlaga di kejuaraan-kejuaraan nasional.
Selain itu, Arief juga meyakini bahwa prestasi itu bisa menjadi momentum untuk mensolidkan seluruh kelompok dan atlet di wilayah Jepara. Pasalnya, dirinya menilai sejauh ini soliditas itu belum terbangun dengan baik.
“Atlet-atlet atau ranting Pagar Nusa di wilayah Jepara utara misalnya, itu masih belum begitu terlihat. Padahal banyak potensi dari sana,” ujar Arief.
Arief mengharapkan, soliditas itu tidak hanya ditunjukkan dari kalangan atlet saja. Melainkan dari sekolah atau madrasah yang kini belum maksimal pembinaannya.
“Jadi, yang terpenting itu pemerataan pembinaan. Terutama di madrasah-madrasah atau yang di desa-desa. Karena ini kekuatan kita,” pungkas Arief. (qih)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar