Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 3 Mei 2021 04:55 WIB ·

Tunjukkan Aktualisasi Diri Lewat Festival Syariah 2021


 Tunjukkan Aktualisasi Diri Lewat Festival Syariah 2021 Perbesar

Pembukaan Festival Syariah 2021. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum bersama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara melaksanakan Pembukaan Festival Syariah 2021 dengan launching  Klinik Hukum pada  Ahad (02/05/2021).

Acara digelar di Gedung Perpustakaan Lt.3 Kampus Unisnu Jepara dengan protokol kesehatan yang ketat serta disiarkan melalui instagram. Turut hadir pula seluruh civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum dan juga Rektor Unisnu Jepara. 

Rektor Unisnu Jepara, H Sa’dullah Assa’idi  mengapresiasi dan memberikan mendukung bahwa Fakultas Syariah dan Hukum dengan segenap kemampuannya mampu merealisasikan kegiatan yang menggabungkan keilmuan dan praktiknya. “Jangan pernah minder dengan keterbatasan tapi berani mengamalkan  itu lebih baik,” tuturnya.

Mayadina Rohmi Musfiroh, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam sambutannya menjelaskan kegiatan merupakan syiar, dan suatu langkah progresif dari BEM yang berdampak pada fakultas dan juga sebagai aktualisasi diri.

“Saya mengapresiasi kepada teman-teman BEM yang telah mengupayakan langkah yang progresif dan memberikan dampak pada fakultas dan juga sebagai aktualisasi diri teman-teman dalam mewujudkan segala bentuk keilmuan dan kualitas,” ungkapnya.

Tahun ini, Festival Syariah diadakan dengan serangkaian kegiatan berskala lokal, regional, dan juga nasional. Di antaranya, Seremonial Pembuka dan Lauching Klinik Hukum, Workshop Ilmu Falak, Lomba Karya Tulis Ilmiyah, Lomba Essay, Lomba Debat, Lomba Kaligrafi, Lomba Cover Sholawat, Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub, dan Rangkaian Seminar Nasional.

Digelar selama pandemi, acara ini dilaksanakan melalui kombinasi daring dan luring, dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19. Adapun serangkaian acara Festival Syariah 2021 ini, digelar selama dua bulan, terhitung mulai 2 Mei – 20 Juni 2021 mendatang. Adapun tema besar yang diambil dalam Festival Syariah 2021 ini adalah “Wujud Relevansi Pancasila Sebagai Norma Dasar Bangsa dalam Menyongsong Era Society 5.0”. (am)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar