Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 3 Mei 2021 04:55 WIB ·

Tunjukkan Aktualisasi Diri Lewat Festival Syariah 2021


 Tunjukkan Aktualisasi Diri Lewat Festival Syariah 2021 Perbesar

Pembukaan Festival Syariah 2021. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum bersama Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara melaksanakan Pembukaan Festival Syariah 2021 dengan launching  Klinik Hukum pada  Ahad (02/05/2021).

Acara digelar di Gedung Perpustakaan Lt.3 Kampus Unisnu Jepara dengan protokol kesehatan yang ketat serta disiarkan melalui instagram. Turut hadir pula seluruh civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum dan juga Rektor Unisnu Jepara. 

Rektor Unisnu Jepara, H Sa’dullah Assa’idi  mengapresiasi dan memberikan mendukung bahwa Fakultas Syariah dan Hukum dengan segenap kemampuannya mampu merealisasikan kegiatan yang menggabungkan keilmuan dan praktiknya. “Jangan pernah minder dengan keterbatasan tapi berani mengamalkan  itu lebih baik,” tuturnya.

Mayadina Rohmi Musfiroh, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam sambutannya menjelaskan kegiatan merupakan syiar, dan suatu langkah progresif dari BEM yang berdampak pada fakultas dan juga sebagai aktualisasi diri.

“Saya mengapresiasi kepada teman-teman BEM yang telah mengupayakan langkah yang progresif dan memberikan dampak pada fakultas dan juga sebagai aktualisasi diri teman-teman dalam mewujudkan segala bentuk keilmuan dan kualitas,” ungkapnya.

Tahun ini, Festival Syariah diadakan dengan serangkaian kegiatan berskala lokal, regional, dan juga nasional. Di antaranya, Seremonial Pembuka dan Lauching Klinik Hukum, Workshop Ilmu Falak, Lomba Karya Tulis Ilmiyah, Lomba Essay, Lomba Debat, Lomba Kaligrafi, Lomba Cover Sholawat, Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub, dan Rangkaian Seminar Nasional.

Digelar selama pandemi, acara ini dilaksanakan melalui kombinasi daring dan luring, dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19. Adapun serangkaian acara Festival Syariah 2021 ini, digelar selama dua bulan, terhitung mulai 2 Mei – 20 Juni 2021 mendatang. Adapun tema besar yang diambil dalam Festival Syariah 2021 ini adalah “Wujud Relevansi Pancasila Sebagai Norma Dasar Bangsa dalam Menyongsong Era Society 5.0”. (am)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: