Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 5 Okt 2021 12:08 WIB ·

Video Tiktok Edukasi SMA Walisongo Raih Juara 1 Tingkat Nasional


 Video Tiktok Edukasi SMA Walisongo Raih Juara 1 Tingkat Nasional Perbesar

Tim Dewan Kerja Pramuka dan Pengurus OSIS SMA Walisongo. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Prestasi membanggakan diraih SMA Walisongo Pecangaan Jepara. Sekolah menengah tingkat atas yang bernaung di bawah Yayasan Walisongo Pecangaan berhasil menjadi juara 1 Lomba Kreasi SMA sederajat tingkat nasional cabang Video Tiktok Edukasi yang diselenggarakan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai SMA dan berlangsung Ahad (26/9). Sedangkan pengumuman lomba dilaksanakan Sabtu (2/10).

Pembimbing lomba Ulin Nuha mengatakan peserta didik yang mengikuti lomba merupakan tim dewan kerja Pramuka dan pengurus OSIS.

Dikatakan, untuk mengikuti lomba pihaknya mempersiapkan selama satu minggu. “Melalui lomba ini kami ingin berbagi informasi dan edukasi sekaligus menyampaikan pesan bahwa media sosial harus dimanfaatkan untuk menyebarkan hal-hal positif dan bukan sebaliknya membagikan hal negatif dan berita bohong,” katanya.

Selain itu kata Ulin bagian dari ikhtiar sekolah tetap berprestasi di tengah pandemi. Perlu diketahui, selama Pandemi SMA Walisongo tetap mendampingi kegiatan ekstrakurikuler dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. “Bidang olahraga seperti voli, futsal, pencak silat. Untuk bidang seni seperti tari, teater serta pramuka,” tambahnya.

Flyer ucapan selamat. (Dok. SMA Walisongo)

Dalam kurun tahun 2021 masih dikemukakan Ulin beberapa prestasi yang diraih peserta didik di antaranya Juara 2 Lomba Senam Kreasi Tingkat Kabupaten (Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Jepara), Juara 2 Lomba Kreasi Video Tiktok Challenge Tingkat Kabupaten (Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Jepara).

Juara Favorit 1 Lomba Video Tiktok HUT RI ke 76 Tingkat Nasional (Universitas Tanjungpura Pontianak), dan Juara 3 Lomba Vlog Pariwisata Jepara Tingkat Kabupaten (KMJS UPGRIS Semarang).

“Prestasi-prestasi tersebut tidak lain karena kami inten mendampingi peserta didik,” sambungnya.

Kepala SMA Walisongo Budi Ismail menyatakan dengan mengikuti aneka perlombaan pihaknya ingin memberikan ruang bagi peserta didik berkarya dan berprestasi sesuai kompetensinya.

“Adapun tujuan lain adalah siswa mampu mengikuti perkembangan zaman seperti sekarang ini,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 220 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar