Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Ansor · 20 Mar 2022 02:36 WIB ·

Visi Ansor Kembang; Perkuat Ideologi dan Ekonomi Rakyat


 Visi Ansor Kembang; Perkuat Ideologi dan Ekonomi Rakyat Perbesar

Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kembang, Jumat (18/03).


nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara secara resmi dilantik oleh Ainul Mahfudz Ketua PC GP Ansor Jepara atas Nama PW GP Ansor Provinsi Jawa Tengah. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (18/3/2022) di Gedung MWC NU Kecamatan Kembang.
Prosesi pelantikan ini dihadiri oleh seluruh pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kembang, perwakilan lima orang setiap Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Kembang, Ketua MWCNU Kembang bersama Badan Otonomnya, Forkopimcam, Pemuda Muhammadiyah Kembang serta tamu undangan daei berbagai PAC terdekat dan tamu lainnya.
Dalam prosesi pelantikan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) Kecamatan Kembang dan pengukuhan pengurus Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Kembang.
Muhammad Khoironi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kembang mengatakan, dalam sambutannya ia telah menyiapkan lima program yang akan ia laksankan selama satu periode kedepan. “Periode ini kami akan focus pada lima program yang akan kami laksanakan yaitu Penguatan Kaderisasi, Penguatan Idiologi Aswaja, Penguatan Sistem Adminstrasi, Digitalisasi Organisasi Pemberdayaan Ekonomi,” katanya.
Menurutnya kelima program ini sangat penting, ia menjelaskan dalam hal kaderisasi misalnya, perlu adanya sistem yang baik dalam mengelola kaderisasi di GP Ansor, agar tahu potensi kader yang dimiliki oleh PAC GP Ansor Kecamatan Kembang dimulai dari jenis pelatihan atau pendidikan yang diikuti. “Ketika sudah tahu potensi kader selanjutnya kami akan melakukan berbagai program pendidikan dan pelatihan, baik kaderisasi formal, nonformal dan informal sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya
Ia melanjutkan, Sebagai Kader NU, Ansor punya kewajiban menjaga dan meningkatkan Idiologi Aswaja Annahdliyyah bagi sahabat-sahabt Ansor. “Kami akan mendukung terus terselenggaranya rutinan MDS dengan mengkaji kitab Fathul Wahhab maupun Ngaji Online,” imbuh mantan ketua PC IPNU Jepara ini.
Program ketiga yakni penguatan sistem administrasi, Ia menambahkan, bahwa ruh dalam organisasi berada didalam administrasi, dimana kemajuan organisasi dapat dilihat dari tata kelola administrasi, maka dari itu, ia telah menyiapkan Sistem Administrasi yang mudah dan dapat diakses setia kader GP Ansor. “Dalam kesempatan kali ini kami akan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi PAC GP Ansor Kecamatan Kembang berbasis android untuk mempermudah dalam penataan maupun pendataan,” terangnya
Selanjutnya, dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan disrupsi society 5.0 ini dia telah menyiapkan konsep Digitalisasi Organisasi, dengan menyajikan berbagai fitur dalam aplikasi, yakni Data Organisasi, Ngaji Virtual, SLiterasi, maupun Virtual Meeting. “Supaya GP Ansor tidak tertinggal dengan zaman namun juga tidak terbawa arus zaman yang semakin tidak menentu ini, selain itu supaya para kader bisa lebih selektif memilih informasi yang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.
Ia mengakhiri dengan memberikan dorongan dan motivasi kepada PR GP Ansor yang hadir agar memiliki kemandirian organisasi yaitu melalui pemberdayaan ekonomi. “Hal ini kita lakukan dengan cara memanfaatkan Usaha-usaha yang dimiliki oleh masing-masing ranting dan pengurus PAC untuk dikelola bersama,” pungkasnya.
Penulis Adalah Ahmad Afandi, Wakil Ketua bidan Informasi dan Komunikasi PAC GP Ansor Kecamatan Kembang.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: