Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 25 Jun 2019 05:58 WIB ·

YPMNU Jepara Adakan Halal Bihalal dan Seminar


 YPMNU Jepara Adakan Halal Bihalal dan Seminar Perbesar

Seminar Stunting dan Tumbuh Kembang Anak bersama Dinas Kesehatan Kabupaten.

nujepara.or.id – Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara mengadakan Halal Bihalal – Seminar Stunting dan Tumbuh Kembang Anak yang berlangsung di Aula Lantai 2 Gedung NU Jepara, Jalan Pemuda No.51, Senin (24/6/2019) kemarin.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya kepala dan guru TK, RA maupun KB di lingkungan YPMNU Jepara itu diikuti 250 peserta. Hadir sebagai narasumber Sardi yang menyampaikan informasi perkembangan anak usia dini beserta teknik pemantauannya.  Narasumber kedua yang juga dari DKK, Riyati menyampaikan materi tentang nutrisi dan perkembangan otak anak serta dimoderatori Farida Ahmad dari YPMNU Jepara.

Ratusan peserta mengikuti Halal Bihalal dan Seminar YPMNU Jepara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi, Kepala Disdikpora, Ketua Himpaudi Jepara, jajaran pengurus Muslimat NU cabang Jepara, Ketua Aisyiyah, dan pengurus IGTKI Jepara.

Plt. Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi mengatakan bahwa penting bagi pendidik anak usia dini (TK/PAUD) untuk mengetahui informasi tentang tumbuh kembang anak supaya bisa menyampaikan kepada orang tua.

“Karena pendidikan selalu berhubungan dengan kesehatan anak didiknya. Anak-anak di usia emas jangan sampai tidak terpantau pertumbuhannya karena anak adalah generasi yang akan mewarisi bangsa ini!” katanya.

Ketua PC Muslimat NU Jepara, Hj. Noor Aini mengungkapkan bahwa Muslimat punya peran besar untuk membangun bangsa melalui Yayasan Pendidikan Muslimat NU untuk meningkatkan program pendidikan dengan pelayanan yang berkualitas.

Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan yang diadakan YPMNU Jepara.

Berkenaan dengan kegiatan seminar pihaknya menjelaskan agar kasus anak stunting bisa dipahami oleh guru sehingga bisa membantu pemerintah agar angka stunting di Jepara berkurang. Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap lembaga pendidikan yang bernaung di bawah YPMNU tidak tertinggal dengan lembaga yang lain.

Pengurus YPMNU Jepara, Farida Ahmad menambahkan kegiatan selain berisi saling memaafkan dan menghalalkan antar guru se-YPMNU Jepara juga untuk mendukung suksesnya program akreditasi lembaga pendidikan Muslimat yang dilaksanakan secara serentak pada 2019 ini. (ip)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: