Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 11 Mar 2020 00:50 WIB ·

Ziarah Ulama dan Tokoh NU, Napak Tilas Perjuangan Pendahulu


 Ziarah Ulama dan Tokoh NU, Napak Tilas Perjuangan Pendahulu Perbesar

Ziarah dan survei lokasi pra acara Ziarah Ulama dan Tokoh NU Jepara.

nujepara.or.id – PCNU Kabupaten Jepara menggelar Ziarah Ulama dan Tokoh NU Jepara yang berlangsung, Ahad (1/3/2020). Kegiatan yang diawali dengan berziarah ke makam Gandrung Potroyudan Jepara ini dilaksanakan memeringati Harlah NU ke-97.

Beberapa tokoh yang diziarahi di antaranya: KH Aqib, KH Abdul Qodir, KH Abdul Rosyid di Potroyudan Jepara. KH Ahmad Fauzan dan KH Amin Sholeh yang berlokasi di Bangsri. Mbah Tasmin, KH Sholeh, dan KH Yasin di Ngroto Mayong. Serta KH Chasbullah, KH Abdullah Hadziq, dan Mbah Sanwasi di Penggung Nalumsari.

Wakil Ketua PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk napak tilas pendiri NU, Ulama, tokoh  dan pengurus NU sebagai wujud tekad generasi muda  untuk meneruskan perjuangan para pendahulu dan juga upaya syiar dan konsolidasi organisasi.

“Kegiatan ini juga memberi inspirasi historis bahwa sepanjang perjalanan masa, NU mempunyai arah kebijakan dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan dan berkembang sesuai dengan zamannya masing masing. Dan semua itu menjadi bagian dari reorientasi program dari waktu ke waktu yg bersifat korektif, dan berkembang terus menerus yang tercatat dalam dokumen sejarah untuk anak cucu kita kelak,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti pengurus PCNU, Banom, lembaga, MWCNU Jepara, Pengurus Ranting NU, jamaah NU, masyarakat umum dan siswa maupun santri madrasah/sekolah juga pesantren. (ip)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: