Menu

Mode Gelap
Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan  Halaqah Kebangsaan KUPI II Perkuat Advokasi Ulama Perempuan Bendahara NU Pulodarat Raih Juara Ajang Santripreneur Award 2022

Kabar · 7 Okt 2020 01:04 WIB ·

129.596 Murid dan Guru Ma’arif Terima Bantuan Kuota Telkomsel


 129.596 Murid dan Guru Ma’arif Terima Bantuan Kuota Telkomsel Perbesar

nujepara.or.id – Sebanyak 129.596 murid, guru, dan tenaga kependidikan di lingkungan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Jepara akan menerima bantuan kartu perdana dan kuota data internet dari PT Telkom Divisi Regional IV Jawa Tengah melalui PT Telkomsel.

Hal itu tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Ketua LP Ma’arif PCNU Kabupaten Jepara H. Fathul Huda dan perwakilan Telkomsel Jepara di Kantor LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara, Ahad (20/9).

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Nur Khabsyin, Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah yang telah membantu memfasilitasi ada MoU dengan PT. Telkomsel ini,” kata Huda di hadapan para Ketua PMWC LP Ma’arif NU se-Kabupaten Jepara, Ketua KKM Madrasah Diniyah, Ketua KKMA 02, KK MTs 02, FKKMI, FKKS SMA/ SMK, FKKS SMP, PC Pergunu, PC RMI, Badko Yanbu’a dan Badko Qiro’ati Kabupaten Jepara.

Lebih lanjut Huda berharap bantuan kartu perdana dan kuota internet ini bisa segera terealisasi untuk memudahkan pembelajaran jarak jauh atau daring selama pandemi Covid-19.

“Respon yang baik dari Bapak Nur Khabsyin saat menerima aspirasi dari para guru dan orang tua murid patut ditindaklanjuti dengan kegiatan dan program peningkatan kapasitas guru melalui pelatihan-pelatihan,” kata Huda, Kamis (24/9).

PC Ma’arif NU Kabupaten Jepara berharap agar komisi DPRD Jawa Tengah juga memperhatikan kelangsungan pendidikan berbasis keagamaan di Jawa Tengah. Peran serta warga NU di bidang pendidikan harus memperoleh perhatian khusus karena terbukti mampu mendidik dengan akhlaqul karimah, budi pekerti luhur, dan pembangunan karakter.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah M. Nur Khabsyin berpesan agar bantuan kartu perdana dan subsidi kuota internet ini tepat sasaran.

“Kami memahami aspirasi dan keluhan para orang tua dan guru selama masa pandemi Covid-19 ini. Pembelajaran jarak jauh memaksa kita untuk berinteraksi dan berkomunikasi melalui dunia maya. Sebagai akibatnya orang tua mengeluh mahalnya kuota internet,” ujar politisi PKB Dapil Jawa Tengah 3 ini.

“Mudah-mudahan subsidi kuota data ini bisa meringankan beban orang tua murid,” pungkas Khabsyin. (sm)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)

Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

24 November 2022 - 15:04 WIB

Ilustrasi Hari Guru Nasional. credit @chusnulmubaroq28

Halaqah Kebangsaan KUPI II Perkuat Advokasi Ulama Perempuan

24 November 2022 - 14:35 WIB

Penyelenggara KUPI II menggelar konferensi pers, Kamis (24/11/2022). KUPI II digelar di Ponpes Hasyim Asy'ari, Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. (Dok. Panitia KUPI II).

Resmi Dibuka PJ Bupati Jepara, Bazar KUPI II Libatkan Ratusan UMKM

23 November 2022 - 07:44 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: