Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 26 Feb 2022 07:19 WIB ·

3000 Kotak Koin NU Dibagikan dalam Launching Lazisnu Ranting Desa Tahunan


 3000 Kotak Koin NU Dibagikan dalam Launching Lazisnu Ranting Desa Tahunan Perbesar

Pemotongan pita dalam acara launching Lazisnu oleh Ketua Tanfizdiyah PRNU Desa Tahunan

nujepara.or.id– Sebanyak 3000 kotak koin NU dibagikan ke rumah warga Nahdliyin dalam acara launching program Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) yang digelar oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Acara launching di Pendapa Balaidesa Tahunan pada Sabtu, (26/2/2022) ini sekaligus menandai dimulainya program Lazisnu Ranting NU di Desa Tahunan. Hadir dalam acara launching, Petinggi Desa Tahunan, H. Muhadi, Rais Syuriyah PRNU Nur Handy Araswear, Ketua Tanfizdiyah PRNU Aniq Aslam, Ketua Lazisnu Nurul Muttaqin, serta seluruh pengurus dan koordinator Lazisnu.  

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfizdiyah PRNU Tahunan Aniq Aslam menyebutkan bahwa program Lazisnu ini bertujuan untuk kemandirian ekonomi ummat, khususnya warga Nahdliyin. Namun nanti pada prakteknya, semua warga dapat ikut menerima manfaat dari program Lazisnu.

“Program Lazisnu ini nantinya akan diperuntukan kepada warga masyarakat. Intinya dari masyarakat kembali ke masyarakat”, kata Aniq Aslam, dalam wawancara singkat dengan nujepara.id

Sementara itu, Ketua Lazisnu Nurul Muttaqin dalam acara launching tersebut berharap kepada semua warga masyarakat Desa Tahunan dapat ikut mendukung program Lazisnu. “Pembagian kotak koin NU kepada masyarakat tidak kami target harus dapat berapa,dan diisi berapa. Pengisian kotak koin NU kami serahkan kepada masyarakat dengan sukarela”, terang Nurul, atau yang akrab disapa Bajuri ini.

Dari 3000 kotak koin NU ini akan dibagikan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Desa Tahunan yang meliputi dari 8 RW, dengan dibantu 30 relawan dalam tiap RT yang akan mengambil koin tersebut sebulan sekali.

Koin NU akan disalurkan melalui program sosial kemasyarakatan yang melIputi, santunan kematian, santunan orang sakit dan santunan sembako. Ada juga untuk pendidikan bagi anak putus sekolah atau tidak mampu, serta subsidi penambahan modal, serta kebencanaan seperti rumah roboh dan rumah tidak layak huni.

Ua

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar