Menu

Mode Gelap
Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25) NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan? Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!! Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

Kabar · 26 Feb 2022 07:19 WIB ·

3000 Kotak Koin NU Dibagikan dalam Launching Lazisnu Ranting Desa Tahunan


 3000 Kotak Koin NU Dibagikan dalam Launching Lazisnu Ranting Desa Tahunan Perbesar

Pemotongan pita dalam acara launching Lazisnu oleh Ketua Tanfizdiyah PRNU Desa Tahunan

nujepara.or.id– Sebanyak 3000 kotak koin NU dibagikan ke rumah warga Nahdliyin dalam acara launching program Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) yang digelar oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Acara launching di Pendapa Balaidesa Tahunan pada Sabtu, (26/2/2022) ini sekaligus menandai dimulainya program Lazisnu Ranting NU di Desa Tahunan. Hadir dalam acara launching, Petinggi Desa Tahunan, H. Muhadi, Rais Syuriyah PRNU Nur Handy Araswear, Ketua Tanfizdiyah PRNU Aniq Aslam, Ketua Lazisnu Nurul Muttaqin, serta seluruh pengurus dan koordinator Lazisnu.  

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfizdiyah PRNU Tahunan Aniq Aslam menyebutkan bahwa program Lazisnu ini bertujuan untuk kemandirian ekonomi ummat, khususnya warga Nahdliyin. Namun nanti pada prakteknya, semua warga dapat ikut menerima manfaat dari program Lazisnu.

“Program Lazisnu ini nantinya akan diperuntukan kepada warga masyarakat. Intinya dari masyarakat kembali ke masyarakat”, kata Aniq Aslam, dalam wawancara singkat dengan nujepara.id

Sementara itu, Ketua Lazisnu Nurul Muttaqin dalam acara launching tersebut berharap kepada semua warga masyarakat Desa Tahunan dapat ikut mendukung program Lazisnu. “Pembagian kotak koin NU kepada masyarakat tidak kami target harus dapat berapa,dan diisi berapa. Pengisian kotak koin NU kami serahkan kepada masyarakat dengan sukarela”, terang Nurul, atau yang akrab disapa Bajuri ini.

Dari 3000 kotak koin NU ini akan dibagikan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Desa Tahunan yang meliputi dari 8 RW, dengan dibantu 30 relawan dalam tiap RT yang akan mengambil koin tersebut sebulan sekali.

Koin NU akan disalurkan melalui program sosial kemasyarakatan yang melIputi, santunan kematian, santunan orang sakit dan santunan sembako. Ada juga untuk pendidikan bagi anak putus sekolah atau tidak mampu, serta subsidi penambahan modal, serta kebencanaan seperti rumah roboh dan rumah tidak layak huni.

Ua

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25)

5 April 2024 - 15:18 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Tidak Pandang Suku, Agama dan Ras, NUPB Jepara Siap Bantu Korban Bencana

31 Maret 2024 - 21:57 WIB

NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang

20 Maret 2024 - 19:56 WIB

Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan?

19 Maret 2024 - 13:50 WIB

Kisah Raden Kusen, Senopati Terakhir Majapahit Saat Menghadapi Gempuran Demak (2)

18 Maret 2024 - 23:03 WIB

Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!!

16 Maret 2024 - 23:52 WIB

Trending di Kabar