Menu

Mode Gelap
Peneliti dan Akademisi dari Singapura Kunjungi MA NU Al-mustaqim, Beri Pesan Ini untuk Santri dan Pelajar NU – Muhammadiyah Jepara Siap Kawal Pilkada Berkualitas, Ini 6 Komitmen dan Seruan untuk Para Stakeholder MATAN: Oase Pergerakan Tasawuf Milenial Genjot Kualitas SDM, YPMNU Gelar Pembekalan untuk Pengurus, Guru PAUD & TPQ Muslimat NU Kecamatan Jepara 2 Nama Terlalu Sedikit, Lebih Banyak Calon Lebih Baik

Headline · 31 Mar 2024 21:57 WIB ·

Tidak Pandang Suku, Agama dan Ras, NUPB Jepara Siap Bantu Korban Bencana


 Pengurus NUPB saat mengunjungi korban puting beliung. Perbesar

Pengurus NUPB saat mengunjungi korban puting beliung.

nujepara.or.id- Bencana banjir yang melanda di beberapa daerah beberapa waktu yang lalu tidak hanya menyisakan kesedihan dari para korban namun rusaknya beberapa fasiltas umum (fasum) di beberapa tempat.

Relawan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, yang tergabung dalam NU Peduli Bencana (NUPB) Jepara masih terus bergerak mendatangi beberapa titik yang terdampak bencana banjir.

Jika sebelumnya NUPB Jepara menyalurkan 1000 paket sembako untuk meringankan korban banjir di wilayah Jepara, kali ini mereka terjun ke Karang Anyar, Demak untuk ikut membersihkan beberapa fasilitas umum.

Mereka (NUPB) terus bergerak tidak hanya untuk korban banjir saja. Pada Minggu, (31/3/2024) NUPB memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Bringin, Batealit, Kabupaten Jepara.

Dari informasi yang kami terima, korban yang diketahui bernama Paidi yang juga salah satu anggota Banser Batealit ini rumahnya terkena puting beliung pada Jum’at (29/4/2024) lalu sekitar pukul 23.00. Sehingga menyebabkan beberapa kerusakan. NUPB hadir memberi bantuan berupa paket sembako dan santunan untuk perbaikan rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pengururs NUPB di antaranya, Drs. H. Zaenuri Toha, Salim, Zainudin, Azka Mahasin, Hisyam Zamroni, Asyhadi, Jauharudin, Ketua MWCNU Batealit Hadir Drs. Said , Rais Syuriah Kiai Rosyidi serta Drs. .A. Rifai Ketua Tanfizdiyah Ranting NU Bringin.

Dalam kesempatan itu, Ketua NUPB Jepara, Zaenuri Toha mengatakan, NUPB Jepara akan terus bergerak dan insyaallah akan selalu hadir untuk para korban bencana.

“Dengan segala keterbatasan, kita akan terus berusaha hadir dalam kegiatan baksti sosial. Terutama bagi saudara-saudara yang tertimpa bencana. NUPB Jepara tidak memandang suku agama ras maupun ormasnya. Selama butuh bantuan, NUPB Insyaallah akan selalu hadir”, pungkasnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peneliti dan Akademisi dari Singapura Kunjungi MA NU Al-mustaqim, Beri Pesan Ini untuk Santri dan Pelajar

15 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kepala MA NU Al-mustaqim, H. Sholahuddin MA menyerahkan kenang-kenangan kepada ketua rombongan peneliti dan akademisi dari Singapura, Mohamed Imran Mohamed Taib.

NU – Muhammadiyah Jepara Siap Kawal Pilkada Berkualitas, Ini 6 Komitmen dan Seruan untuk Para Stakeholder

13 Mei 2024 - 19:15 WIB

Jajaran PCNU dan PD Muhammadiyah Kabupaten Jepara membacakan seruan dan komitmen untuk pilkada yang damai dan berkualitas di sela-sela kegiatan Halal bi Halal yang digelar di Ono Joglo Resort, Minggu (12/5/2024)

MATAN: Oase Pergerakan Tasawuf Milenial

13 Mei 2024 - 18:04 WIB

Sampul Buku Tasawuf Pergerakan, Sejarah Berdirinya MATAN dan Jalan Pengabdian Hamdani Mu'in

Genjot Kualitas SDM, YPMNU Gelar Pembekalan untuk Pengurus, Guru PAUD & TPQ Muslimat NU Kecamatan Jepara

10 Mei 2024 - 15:00 WIB

Nara sumber dan para pengurus serta guru yang tergabung dalam IP PUADTPQ dan Ikatan Guru PAUD (IG PAUD) serta Ikatan Guru Taman Pendidikan Al Quran (IP TPQ) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Jepara foto bersama di sela-sela kegiatan upgrading atau pembekalan yang digelar di gedung Muslimat Ranting Saripan Jepara, Kamis (09/5/2024).

Mematahkan Stigma Keterbatasan dalam Kiprah Pemuda Pemudi Nahdliyin

8 Mei 2024 - 15:18 WIB

Pelantikan GP Ansor Pringtulis Jadi Momen Kebangkitan Pemuda

8 Mei 2024 - 14:16 WIB

Trending di Headline