Menu

Mode Gelap
Peneliti dan Akademisi dari Singapura Kunjungi MA NU Al-mustaqim, Beri Pesan Ini untuk Santri dan Pelajar NU – Muhammadiyah Jepara Siap Kawal Pilkada Berkualitas, Ini 6 Komitmen dan Seruan untuk Para Stakeholder MATAN: Oase Pergerakan Tasawuf Milenial Genjot Kualitas SDM, YPMNU Gelar Pembekalan untuk Pengurus, Guru PAUD & TPQ Muslimat NU Kecamatan Jepara 2 Nama Terlalu Sedikit, Lebih Banyak Calon Lebih Baik

Ansor · 21 Okt 2019 23:06 WIB ·

LBH Ansor Harus Aktif Advokasi Warga Kurang Mampu


 LBH Ansor Harus Aktif Advokasi Warga Kurang Mampu Perbesar

Pengurus LBH Ansor Kabupaten Jepara. (Foto: Mushonifin)

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara menggelar Pendidikan Paralegal sekaligus membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Pada acara yang digelar di Gedung Shima Kompleks Kantor Pemda Kabupaten Jepara (19/10/2019) tersebut, Ketua GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar menyampaikan, ilmu advokasi sangat penting karena banyak persoalan hukum yang dihadapi masyarakat.

Terutama persoalan hukum yang dihadapi warga NU, Ansor dan Banser, yang terkadang tidak tertangani dengan baik.

“Jadi kader Ansor itu tidak cukup hanya pengajian, tetapi juga melakukan advokasi bagi masyarakat yang tidak mampu yang terkena persolan hukum,” ujar Syamsul dilansir ansorjateng.net.

Kepala Kesbangpolimas Kabupaten Jepara, Dwi Riyanto yang hadir mewakili Plt Bupati Jepara Dian Krisnandi, mengungkapkan, problem hukum yang sering ditemukan di masyarakat biasanya masalah perekonomian dan agraria. 

“Pemerintah tak akan mampu menangani masalah agraria dan pertanahan jika tak ada advokat yang mendampingi masalah hukum di masyarakat,” paparnya.

Ditegaskannya, Pemkab Jepara selalu siap mendukung LBH Ansor untuk eksis dan bersinergi dengan pemerintah.

Sekertaris LBH Ansor PP GP Ansor, Muhammad Al Farisi, mengungkapkan, sudah sepatutnya kader Ansor menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu melalui LBH Ansor.

Dalam acara tersebut dilakukan pengukuhan pengurus LBH Ansor Jepara oleh Pengurus Pusat LBH Ansor, dilanjutkan dengan Pendidikan Paralegal yang diikuti 100 peserta dari kader Ansor-Banser Kabupaten Jepara.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Ally berharap LBH Ansor Jepara senantiasa selalu berpihak terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“LBH Ansor harus bisa hadir mendampingi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan keadilan hukum dalam setiap problem kehidupannya,” tegas Gus Sholah sapaan akrabnya.

Turut hadir pula jajaran Pimpinan LBH Ansor Jawa Tengah yaitu Taufik Hidayat selaku direktur, Deny Septiviant selaku sekretaris dan Bagus Hendardi Kusuma selaku bendahara. (Mushonifin)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peneliti dan Akademisi dari Singapura Kunjungi MA NU Al-mustaqim, Beri Pesan Ini untuk Santri dan Pelajar

15 Mei 2024 - 10:39 WIB

Kepala MA NU Al-mustaqim, H. Sholahuddin MA menyerahkan kenang-kenangan kepada ketua rombongan peneliti dan akademisi dari Singapura, Mohamed Imran Mohamed Taib.

NU – Muhammadiyah Jepara Siap Kawal Pilkada Berkualitas, Ini 6 Komitmen dan Seruan untuk Para Stakeholder

13 Mei 2024 - 19:15 WIB

Jajaran PCNU dan PD Muhammadiyah Kabupaten Jepara membacakan seruan dan komitmen untuk pilkada yang damai dan berkualitas di sela-sela kegiatan Halal bi Halal yang digelar di Ono Joglo Resort, Minggu (12/5/2024)

MATAN: Oase Pergerakan Tasawuf Milenial

13 Mei 2024 - 18:04 WIB

Sampul Buku Tasawuf Pergerakan, Sejarah Berdirinya MATAN dan Jalan Pengabdian Hamdani Mu'in

Genjot Kualitas SDM, YPMNU Gelar Pembekalan untuk Pengurus, Guru PAUD & TPQ Muslimat NU Kecamatan Jepara

10 Mei 2024 - 15:00 WIB

Nara sumber dan para pengurus serta guru yang tergabung dalam IP PUADTPQ dan Ikatan Guru PAUD (IG PAUD) serta Ikatan Guru Taman Pendidikan Al Quran (IP TPQ) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Jepara foto bersama di sela-sela kegiatan upgrading atau pembekalan yang digelar di gedung Muslimat Ranting Saripan Jepara, Kamis (09/5/2024).

2 Nama Terlalu Sedikit, Lebih Banyak Calon Lebih Baik

5 Mei 2024 - 08:55 WIB

Jajaran PC Fatayat NU Jepara berfoto bersama dengan personel Rutan Kelas II Jepara serta warga binaan yang mengikuti kegiatan KAPAS selama bulan Ramadhan 1444 H.

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25)

5 April 2024 - 15:18 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.
Trending di Hujjah Aswaja