Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 29 Nov 2019 01:54 WIB ·

Ahli Shalawat Dijamin 4 Malaikat


 Ahli Shalawat Dijamin 4 Malaikat Perbesar

Majlis Soko Jeporo bersama Gus Halimi.

nujepara.or.id – Orang-orang yang ahli shalawat maka akan dijamin oleh 4 malaikat. Mula-mula ada 4 malaikat, Jibril, Mikail, Isrofil dan Izroil sowan menghadap kepada Nabi Muhammad SAW dengan niat hormat “Li ta’dzim” sehingga bersumpah bahwa umat Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat di saat menyebrang shirathal mustaqim, maka akan didampingi oleh Malaikat Jibril dan melewati Shirathal Mustaqim seperti kilat.

Sumpah jaminan ke 2 dari Malaikat Mikail, bertunduk dan bersimpuh di depan Nabi Muhammad SAW bahwa kelak di yaumil mahsyar malaikat Mikail akan membawakan payung untuk berteduh dan secawan madu dari surga, agar umat Nabi Muhammad SAW tidak kepanasan dan kehausan di padang mahsyar.

Sumpah yang ke 3 Malaikat Isrofil tunduk dan hormat kepada Nabi Muhammad SAW, lalu akan bersujud di hadapan Allah SWT dengan seraya memintakan ampun kepada umat Nabi Muhammad SAW yang ahli baca shalawat, sujud tidak akan selesai jikalau dosa-dosanya umat Nabi Muhammad SAW belum diampuni oleh Allah SWT.

Jaminan sumpah dari malaikat ke 4 yaitu tidak akan dicabut nyawanya kecuali seperti halnya para Nabi dan Wali, yaitu Sumpah dan tunduk dari Malaikat Izroil untuk umat Nabi Muhammad SAW yang ahli dalam bershalawat.

Kegiatan rutinan Majlis Soko Jeporo diadakan setiap Selapan Sekali yaitu Senin Malam Selasa Kliwon. Bertepatan bulan Rabi’ul Awwal ini, Majlis Soko Jeporo menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dukuh Tawar Karanggondang Mlonggo Jepara pada Senin 25 November 2019.

Selain mangajak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, Gus Halimi juga mengajak untuk mujahadah istighosah dan manaqib dengan tawasulan kepada para Nabi dan Wali.

Kegiatan rutinan ini di hadiri oleh PC NU Jepara, PC Ishari NU Jepara, PAC GP Ansor Mlonggo, PAC GP Ansor Jepara Kota, Jamuro Unisnu Jepara, Jamaah Mafia Shalawat Semarang, Masyarakat Karanggondang dan jamaah dari berbagai wilayah di Jepara. (ms)

Artikel ini telah dibaca 1,325 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar