Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 3 Agu 2020 14:37 WIB ·

Aklamasi, Khoirul Anwar Nahkodai Jamuro


 Aklamasi, Khoirul Anwar Nahkodai Jamuro Perbesar

nujepara.or.id – Jam’iyyah Muji Rosul (Jamuro) Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara mengadakan Forum Rembug Jamuro (Forjam) di Dukuh Jehan Desa Kunir Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Ahad (2/10/2020).

Forjam merupakan agenda tahunan Jamuro dalam rangka untuk Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan evaluasi diakhir periode di setiap tahunnya.

Pengurus Jamuro Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu tahun, juga melaporkan terkait keuangan dan evaluasi bersama.

Jamuro Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara Periode 2019-2020 yang diketuai Gilang Ramadhan dan Khoirul Anwar sebagai Wakilnya, namun di tengah periode Ketua Jamuro tidak aktif, sehingga Khoirul Anwar disepakati oleh forum dan anggota Jamuro untuk diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua untuk periode 2019-2020.

Dalam pemilihan secara demokratis ala Jamuro, sempat terjadi perdebatan antara melanjutkan atau diganti. Sehingga akhirnya disepakati adanya pemilihan secara langsung dengan voting, dalam penjaringan calon Ketua Jamuro terdapat tiga nama yang diusulkan oleh Forum, Muhammad Fahrudin (Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi), Ahmad Saifullah dan Khoirul Anwar (Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan).

Dalam voting yang dipimpin oleh Miqdad Sya’roni, salah satu Pembina dan pernah menjadi Ketua Jamuro periode 2011-2014. Khoirul Anwar memeroleh 18 suara, Ahmad Saifullah 2 suara dan Muhammad Fahrudin 1 suara, sehingga secara aklamasi dan unggul telak Khoirul Anwar resmi menjadi Ketua Jamuro Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara untuk periode 2020-2021.

Dalam sambutannya usai terpilih menjadi Ketua, Khoirul Anwar menyatakan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan.

“Sebetulnya banyak yang lebih pantas menjadi ketua Jamuro, namun karena ini kepercayaan yang diberikan oleh Forum maka saya Bismillah,” kata
Khoirul Anwar.

Banyak program yang perlu dilaksanakan diperiode 2020-2021, di antaranya adalah Masa Ta’aruf dan Penerimaan Anggota Jamuro (Masajaro) salah satu kaderisasi di Jamuro yang diselenggarakan dua tahun sekali.

Juga ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi, yaitu kekompakan dan kebersamaan dalam berjam’iyyah berorganisasi di Jamuro.

“Lebih-lebih motto Jamuro adalah memasyarakatkan shalawat dan menyalawatkan masyarakat, yang memiliki visi misi untuk mengajak masyarakat untuk bershalawat dan suka shalawatan” tambah Khoirul Anwar.

Forjam sendiri dihadiri oleh para sesepuh atau jajaran pendiri sekaligus penasehat Jamuro, diantaranya Moh. Ahris, Luthfi Hakim, M. Ulil Albab, Abdulloh Karim. Beberapa pembina Jamuro, M. Miqdad Sya’roni, Udvi, Samsul Ma’arif, Musafikin, Faid dan Minanurrohman.

Jamuro Ar Robbaniyyin Unisnu Jepara adalah salah satu organisasi yang ada di kampus Unisnu Jepara yang bermarkas atau basecamp di komplek Masjid Ar Robbaniyyin Kampus Unisnu Jepara.

Salah satu grup hadrah yang masih eksis untuk melaksanakan dan menyelenggarakan kegiatan shalawat di masyarakat Jepara dan masyarakat umum. (ip)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: