Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 21 Mei 2020 16:21 WIB ·

Ansor Demangan Bagikan 4000 Amplop Kebahagian untuk Anak Yatim


 Ansor Demangan Bagikan 4000 Amplop Kebahagian untuk Anak Yatim Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Ranting Demangan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan Santunan Yatama : berbagi 4000 amplop kebahagiaan untuk anak-anak yatim.

Kegiatan ini adalah agenda tahunan bulan ramadhan yang dilaksanakan pada Rabu (20/5/2020)  bertepatan 27 Ramadhan 1441 mulai pukul 15.45 sampai 16.00 WIB di Masjid Baitur Rohman Demangan, dengan melibatkan 16 anak yatim, dan  mengundang 250 lebih donatur Se-Desa Demangan.

Kegiatan ini setiap tahunnya biasanya dengan pengajian dan buka bersama, karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka dengan prosedur setiap donatur yang akan datang memberi santunan langsung ke anak-anak yatim harus sudah mencuci tangan atau wudhu dari rumah dan harus memakai masker setelah memberikan santunan langsung pulang, dan apabila ada donatur yang sakit maka harus diwakilkan sauadara atau panitia.

“Tujuan kegiatan ini sebagai sumbangsih Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Ranting Demangan untuk mensejahterahkan anak-anak yatim yang ada di Desa Demangan sebelum Idul Fitri di masa pandemi yang ekonomi semakin sulit ini, dan kegiatan seperti ini sangat penting jadi harus dilaksanakan meski di masa pandemi seperti ini, karena santunan atau sedekah bisa jadi penolak balak baik bagi kota Jepara atau bangsa indonesia dari wabah yang melanda negeri ini,” kata Ketua PR GP Ansor Demangan, Muhajir.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kepada semua pihak yang terlibat dan membantu acara baik berupa bantuan uang, makanan, minuman, tenaga, pikiran dan apa pun. “Semoga Allah SWT membalas segala amal dengan sebaik-baik pahala. Amin,” doanya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar