Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Ansor · 16 Agu 2022 08:46 WIB ·

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD


 PAC GP Ansor Nalumsari gelara PKD. (PAC Ansor Nalumsari) Perbesar

PAC GP Ansor Nalumsari gelara PKD. (PAC Ansor Nalumsari)

nujepara.or.id- NALUMSARI- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Nalumsari sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilaksanakan mulai sabtu sampai senin 13-15 Agustus 2022 di MI NU Al Ma’arif Blimbingrejo Nalumsari Jepara.

Kegiatan yang ikuti oleh 30 kader Ansor se-kecamatan Nalumsari tersebut berlangsung sukses dan khidmah. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfud, Ketua MWCNU Nalumsari Kyai Zaimuddin, beserta tamu undangan lainnya.

Sukarno, Ketua PAC GP Ansor Nalumsari mengatakan, Kegiatan PKD merupakan kegiatan kaderisasi yang harus diikuti oleh kader Ansor Banser.

“Sahabat Ansor Banser bisa dikatakan kader resmi adalah ketika sudah lulus mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD),” ujarnya kepada NU Online

Lebih lanjut mantan aktifis IPNU itu menjelaskan, sebagai kader Ansor Banser kita wajib mengikuti jenjang kaderisasi sesuai aturan yang berlaku.

“Nafas organisasi adalah kaderisasi, maka tidak mungkin akan berjalan suatu organisasi tanpa adanya proses pengkaderan,” tambahnya.

Sukarno berharap, kader Ansor Banser bisa menjadi kader pemimpin di masa yang akan datang.

“Kami berharap, melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini, kader Ansor Banser di masa yang akan datang menjadi kader penggerak dan pemimpin di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Ainul Mahfud, Ketua PC GP Ansor Jepara, ia mengatakan kader Ansor Banser adalah penurus perjuangan NU.

“PKD adalah langkah awal khidmah kita di Ansor dan Nahdlatul Ulama,” terangnya

Lebih lanjut, Mantan Ketua PAC GP Aansor Mlonggo ini menjelaskan, keseriusan sahabat Ansor Banser mengikuti PKD merupakan bukti komitmen pada organisasi.

“Keseriusan kader Ansor Banser mengikuti proses kaderisasi PKD ini, merupakan bukti komitmen berjuang di Ansor Banser,” tegasnya.

Ainul Berharap kader Ansor Banser bisa menjaga nama baik organisasi.
“Sebagai kader Ansor, kita wajib menjaga marwah dan nama baik organisasi, dengan cara berjuang bersama, dan ikut menjaga agama dan negara,” tandasnya. (Yusrul Wafa/Faqih)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Selamat Jalan GURUKU, Syeikh Dr Yusuf Qardawi

28 September 2022 - 07:20 WIB

IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya

27 September 2022 - 23:44 WIB

Perayaan Maulid Nabi itu Ekspresi Cinta !! 

27 September 2022 - 14:42 WIB

Lomba Tulis HSN “Bangga Meneladani Kiai Jepara” Berhadiah Jutaan Rupiah, Simak Caranya

27 September 2022 - 08:45 WIB

NU, Muhammadiyah dan MUI Haramkan Capit Boneka, Ini Alasannya

27 September 2022 - 04:36 WIB

Bagaimana Hukum Memilih Eks Koruptor dan Anggota Ormas Terlarang Saat Pemilu? Ini Hasil Bahtsul Masailnya

23 September 2022 - 11:50 WIB

credit foto : @ayamgebukkoruptor
Trending di Bahtsul Masail
%d blogger menyukai ini: