Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 6 Mar 2022 14:18 WIB ·

Bantu Progam Pemerintah, NU Jepara Gencarkan Vaksinasi 1000 Kiai dan Santri


 Bantu Progam Pemerintah, NU Jepara Gencarkan Vaksinasi 1000 Kiai dan Santri Perbesar

nujepara.or.id – Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara berkomitmen ikut membantu progam pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan melalui kegiatan 1000 Vaksin untuk Kiai dan Santri.
Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini digelar dua kali. Pertama kali saat kegiatan Harlah NU ke-99 dan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026 yang dihelat Sabtu (5/3) di Gedung Wanita Jepara. Kegiatan serupa juga digelar di pondok pesantren (ponpes) Sadamiyyah, pimpinan KH. Nahrowi yang beralamat di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Minggu (6/3).
Salah seorang kiai NU ikut divaksinasi Covid-19 saat kegiatan Vaksinasi 1000 Kian dan Santri yang digelar di Ponpes Sadamiyah, Minggu (6/3)
Kegiatan vaksinasi di Ponpes Sadamiyah ini dihadiri Katib Syuriyah PCNU Jepara KH. Nasrullah Huda, Ketua Tanfizdiyah PCNU Jepara KH. Charis Rohman dan Sekretaris PCNU Kiai Ahmad Sahil. Kegiatan vaksin ini juga dihadiri oleh tim Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Tim Kesehatan Polres Jepara, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bangsri II.
Ketua Yayasan Ponpes Sadamiyyah, Dr. H. Ahmad Maghfurin dalam keterangannya kepada nujepara.or.id mengatakan kegiatan vaksinasi 1000 Kiai dan Santri ini merupakan bagian dari upaya NU ikut membantu progam pemerintah. Selain itu juga upaya melindungi para kiai dan santri di Jepara dari virus penyebab pandemi global ini.
“NU akan bahu membahu dengan pemerintah mencegah penyebaran Covid- 19”, ujar H. Ahmad Maghfurin, yang juga Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Jepara.
Panitia kegiatan Vaksinasi 1000 Kiai dan Santri berfoto bersama usai kegiatan yang digelar di Ponpes Sadamiyah, Minggu (6/3)
“Alhamdulillah Kiai Nasrullah Huda, dan Gus Sahil ikut ambil bagian sebagai peserta vaksin dari 119 peserta yang ikut vaksin hari ini”, lanjut H. Maghfurin.
Selesai kegiatan vaksin pada pukul 12.00 wib dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah Kiai Nahrowi, pengasuh ponpes Sadamiyyah, yang juga menjabat sebagai Wakil Rais Syuriyah PCNU Jepara. (UA)
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: