Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 13 Des 2020 04:46 WIB ·

Belajar Public Relation, Mahasiswa Dakwah Unisnu Kunjungi PT Mubarokfood


 Belajar Public Relation, Mahasiswa Dakwah Unisnu Kunjungi PT Mubarokfood Perbesar

nujepara.or.id – Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa referensi riil terkait tugas, pokok, dan fungsi seorang public relation atau humas di sebuah perusahaan puluhan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara mengunjungi PT Mubarokfood Kudus pada Selasa (8/12) lalu.

Rombongan mahasiswa yang berjumlah 23 dan didampingi Dosen Murniati diterima Divisi Pemasaran PT Mubarokfood, Ulfa.

Dosen mata kuliah Public Relation, Murniati mengatakan kunjungan merupakan outing class (belajar di luar kelas) mata kuliah yang diampunya.

“Dengan kegiatan ini kami berharap mahasiswa bisa menyingkronkan antara teori yang diterima di kelas dengan realitas kerja Public Reliation di lapangan dalam mensukseskan misi perusahaan baik internal maupun eksternal,” katanya.

Divisi Pemasaran PT Mubarokfood, Ulfa di hadapan puluhan mahasiswa menjelaskan sejarah jenang Mubarok yang lahir tahun 1910. Hingga saat ini lanjut dia sudah berusia 110 tahun dan sudah diteruskan sampai tiga generasi.

“Mulai generasi kedua dan ketiga kami berusaha melakukan inovasi produk sehingga sampai sekarang tidak hanya jenang yang orisinil tapi sudah merambah ke bentuk cake, bronis, coklat, dan kurma khas produk Mubarok,” jelasnya.

Ditambahkan Ulfa inovasi-inovasi yang dilakukan perusahaan dilatarbelakangi oleh permintaan pelanggan sehingga pemasaran telah menyasar manca negara seperti Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, dan negara lain.

Mahasiswa semester 3 fakultas Dakwah Unisnu, Afis Nur Mufidah mengaku senang bisa ikut outing class ke PT Mubarokfood Kudus.

“Karena dari teori yang didapatkan di kelas dan kenyataan di lapangan tidak jauh beda,” terang mahasiswi yang akrab disapa Afis ini.

Hal yang sama ditambahkan Lala Fadhela. Dikemukakan Lala selain puas mengikuti kegiatan tersebut dirinya juga memperoleh tambahan pengalaman terkait public relation.

“Juga diperkenalkan proses produksi yang ada di PT Mubarokfood, bisa melihat Museum tentang gambaran kota Kudus dengan segala kekhasannya dan melihat beberapa tokoh pengusaha besar di Kudus,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: