Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 22 Okt 2022 14:09 WIB ·

Beri Pesan ke Pebalap Road Race, Mbah Yatun : Jaga Sportivitas dan Nilai-nilai Santri


 Beri Pesan ke Pebalap Road Race, Mbah Yatun : Jaga Sportivitas dan Nilai-nilai Santri Perbesar

nujepara.or.id – Ajang adu balap sepeda motor ikut menyemarakkan kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dan dan juga HUT TNI ke-77 di Kabupaten Jepara. kegiatan yang digelar oleh pengurus Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Jepara ini juga didukung oleh jajaran PCNu Kabupaten Jepara.

Bahkan Rais Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq hadir secara langsung pada pembukaan ajang adu balap yang digelar Sabtu (22/10/2022) siang. Turut hadir juga, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif dan Forkopinda, KONI, Disparbud, Bank Jateng dan jajaran Perumda Aneka Usaha.

Sebelumnya, pada Jumat (21/10) malam jajaran pengurus FOBM Kabupaten Jepara menggelar doa bersama dan santunan yatim piatu di panggung kehormatan, depan kantor Bupati Jepara.

Ajang ini memperebutkan piala Penjabat (Pj) Bupati Jepara. Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Edy Supriyanta. Ditandai dengan kibasan bendera start, didampingi Rais Syuriah PCNU KH Khayatun Abdullah Hazdiq, unsur Forkopimda, Ketua FOBM M. Latifun dan para pihak yang mendukung kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, KH Khayatun Abdullah Hadziq berpesan kepada para pebalap agar tetap menjaga sportivitas dan keselamatan. Mbah Yatun – panggilan akrab KH Khayatun- juga mengingatkan agar mereka tetap menjaga nilai-nilai santri.

“Ayo sportif, mudah-mudahan selamat, sukses sukses sukses. Jaga nilai-nilai santri,” ujar Mbah Yatun.

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan balap motor yang merupakan rangkaian peringatan HSN 2022 dan sekaligus merayakan HUT ke-77 TNI. Kepada semua pebalap ia mengucapkan selamat berkompetisi. Harapannya selalu mengutamakan aspek keselamatan.

“Saya minta road race ini dilalui dengan baik, mudah-mudahan semua selamat dan tidak ada yang cidera,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua FOBM Latifun menyampaikan, road race kali ini diikuti sebanyak 239 peserta. Pebalap andalan Jepara, seperti Aqshal Ilham, Erwin, Reihan dan Riyan juga turun dalam laga. Mereka bersaing dengan kontestan asal Tegal, Jayapura, Madura, Jabar, Jateng, dan Subang.

Menurut dia, road race tersebut sekaligus ajang persiapan menuju Porprov Jateng 2023. Sebab, khusus bagi atlet Jepara laga kali ini juga dicatatkan sebagai kejuaraan kabupaten atau Kejurkab Jepara.

“Hari ini akan tercatat sebagai ajang adu bakat pebalap dari Jepara dalam rangka kejurkab, sehingga nanti bisa mewakili pada Porprov Jateng,” kata Latifun. 

Ada 22 kelas yang dilombakan dalam road race di Jepara ini. Seperti kelas bebek 2-tak standar 116 CC pemula, kelas 125 CC, 130 CC, Vespa hingga RX King. Hasilnya, tangga satu podim sukses diraih Rexzy Kepo asal Madiun. Sedangkan Aqshal Ilham yang menjadi andalan Jepara, hanya mampu berdiri di tangga podium II. Diikuti pembalap asal Lamongan Aam Haris Irizona, dan M. Aldi Musfiq dari Subang.

Menurut anggota DPRD Jepara asal Partai Demokrat ini, event balap semacam road race memang jarang ada di Jepara. Untuk itu, melalui FOBM, Latifun berupaya mengadakannya lebih banyak lagi.

“Kami berharap ini menjadi even rutin. Sehingga ada wadah bagi para pebalap lokal untuk unjuk gigi. Lebih dari itu, mental mereka bisa semakin tertempa. Proses itu akan membuat pebalap Jepara naik kelas,” harap Latifun.

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: