Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 25 Jul 2019 06:05 WIB ·

BMT Kopikanu Beri Bingkisan Anak Yatim Piatu


 BMT Kopikanu Beri Bingkisan Anak Yatim Piatu Perbesar

BMT Kopikanu memberikan bingkisan untuk anak yatim dan piatu.

nujepara.or.id – Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Koperasi Ikatan Alumni Unisnu (Kopikanu) Sejahtera memberikan bingkisan kepada 30 anak yatim/ piatu yang dilaksanakan di Kantor BMT, Jl. Raya Jepara – Bangsri km. 08 Mlonggo – Jepara, Rabu (24/7) kemarin.

Pemberian bingkisan kepada puluhan anak tersebut merupakan kegiatan Santunan Paket Sekolah Yatim dan Dhuafa Lembaga Mal, Zakat, Infaq, Sadaqah (el-Mazis) BMT Kopikanu Sejahtera.

30 anak tersebut memperoleh bingkisan berupa uang saku, tas, buku tulis, buku gambar, pensil, bolpoin, penghapus, serut/ rautan, dan disgrip.

Hadir dalam kegiatan tersebut orang tua, pengasuh, guru TK, RA, dan MI. Guru MI Darun Najah Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Kiai Soleh Ronggo Warsito memberikan doa dan motivasi kepada anak-anak agar meniru kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Beliau Nabi Muhammad adalah anak yatim piatu yang menjadi suri tauladan bagi umat dengan akhlak dan ajaran Islam. Maka tetaplah semangat belajar mencari ilmu sebagai bekal dalam hidup ini agar menjadi anak yang sukses, bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama,” katanya.

Sedangkan untuk BMT Kopikanu Sejahtera berharap tambah sukses, maju, dan selalu hadir memberikan manfaat pada banyak orang. Manajer BMT Kopikanu Sejahtera, Kusdiyanto mengungkapkan Santunan Paket Sekolah tersebut baru dilaksanakan kali pertama.

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu kebutuhan sekolah bagi anak yatim/ piatu. Di samping itu untuk memberikan motivasi anak agar semangat belajar. Melalui kegiatan pihaknya berharap bisa memotivasi BMT Kopikanu dan kepada semua orang untuk peduli kepada anak yatim/piatu dan dhuafa.

Naufal, siswa MI NU Mathalibul Huda Mlonggo Jepara yang didampingi Martini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya paket sekolah. “Insyaallah bermanfaat dan ikut mendoakan semoga BMT Kopikanu semakin maju dan sukses,” doanya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar