Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 21 Apr 2020 00:53 WIB ·

CBP-KKP Kalinyamatan Inisiasi Kader IPNU-IPPNU Laksanakan Bakti Sosial


 CBP-KKP Kalinyamatan Inisiasi Kader IPNU-IPPNU Laksanakan Bakti Sosial Perbesar

nujepara.or.id – Dalam menanggapi pandemi Virus Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, DKAC CBP KPP Kalinyamatan menginisiasi seluruh kader IPNU-IPPNU se anak cabang Kalinyamatan untuk melaksanakan bakti sosial berupa bagi-bagi masker pada Ahad (19/4/2020).

Bagaikan gayung bersambut, rencana ini terdengar oleh Banom NU lain di Kalinyamatan terutama oleh GP Ansor Kalinyamatan. Sehingga langsung dibentuk tim panitia untuk melaksanakan Bakti Sosial bersama MWCNU dan seluruh Banom NU di Kalinyamatan.

Di hari tersebut sudah terlaksana dengan lancar kegiatan bakti sosial dengan mendistribusikan tak kurang 8.500 masker dan sabun cuci tangan ke 32 masjid di Kalinyamatan dan Desa Krasak, serta di lalin perempatan Gotri Kalinyamatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Banom terutama PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP Kalinyamatan.

Samsul, Komandan CBP Kalinyamatan yang melihat potensi di Kalinyamatan menuturkan, “PAC Kalinyamatan tidak boleh hanya diam saja tanpa pergerakan ketika masyarakat di jalanan rawan terkena virus, setidaknya kalau memang keluar rumah wajib memakai masker. Dan di Kalinyamatan banyak kader-kader kita yang memproduksi masker.”

“Rasanya akan malu sekali jika Kalinyamatan yang terkenal sentra konfeksinya tidak bisa membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Tapi semua diniati untuk mengabdi pada negara,” Imbuh Laili, Komandan KPP Kalinyamatan.

Dan dalam tempo tak lebih dari 4 hari sejak perencanaan, dari kader IPNU-IPPNU sendiri berhasil mengumpulkan donasi berupa masker sejumlah tak kurang dari 4.420 pcs masker dari total sekitar 8.500 masker yang terkumpul dari seluruh Banom NU Kalinyamatan. (au)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: