Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 30 Des 2020 04:12 WIB ·

CBP KPP Jepara Gelar Diklatmad


 CBP KPP Jepara Gelar Diklatmad Perbesar

nujepara.or.id – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jepara gelar Pendidikan dan Pelatihan Madya (Diklatmad).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24-27 Desember 2020 tersebut dilaksanakan di Pesantren Amal Muslimin Desa Bantrung Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara dengan diikuti sebanyak 42 peserta dari Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Rembang.

Komandan CBP Jepara Ali Mahmudi mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan untuk jenjang kaderisasi di CBP KPP Jepara. “Setelah DKAC se-Jepara sudah menggelar Diklatama, maka kita menggelar jenjang kaderisasi selanjutnya, yaitu Diklatmad,” katanya

Lebih lanjut Ali menjelaskan, pada Diklatmad tahun ini diikuti oleh dari kabupaten tetangga. “Karena syarat mengadakan Diklatmad itu harus diikuti oleh beberapa DKC CBP KPP, maka kegiatan ini diikuti dari DKC CBP KPP Pati dan Rembang,” terangnya.

Sementara itu, peserta asal Kabupaten Pati, Niska Andri Maulana mengaku sangat senang bisa mengikuti Diklatmad di Kabupaten Jepara. “Meskipun saya dari Pati, tapi saya sejak lama mengikuti kaderisasi di Jepara, mulai dari Diklatama sampai Diklatmad ini,” ujarnya

Niska berharap ilmu yang didapatnya nantinya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Pati. “Semoga ilmu dan pengalaman saya ini bisa kami tularkan kepada kader CBP KPP di kabupaten Pati,” tambahnya.

Nurus Salam, Ketua PC IPNU Jepara berharap alumni Diklatmad nantinya bisa menjadi garda terdepan dalam menggerakkan IPNU-IPPNU di semua tingkatan. “Kader CBP KPP harus mampu menjadi kader penggerak di wilayahnya masing-masing, juga harus mampu membaca permasalahan yang sedang berkembang dan memberikan solusi dari permasalahn tersebut,” terangnya.

Kegiatan Diklatamad ini mengambil tema “Mewujudkan Kader Militan yang Nasionalis, Cinta Tanah Air dan Berahlussunnah Wal Jamaah” ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan mewajibkan peserta, panitia dan pemateri memakai masker selama kegiatan berlangsung. (yw)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: