Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 30 Des 2020 04:12 WIB ·

CBP KPP Jepara Gelar Diklatmad


 CBP KPP Jepara Gelar Diklatmad Perbesar

nujepara.or.id – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jepara gelar Pendidikan dan Pelatihan Madya (Diklatmad).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24-27 Desember 2020 tersebut dilaksanakan di Pesantren Amal Muslimin Desa Bantrung Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara dengan diikuti sebanyak 42 peserta dari Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Rembang.

Komandan CBP Jepara Ali Mahmudi mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan untuk jenjang kaderisasi di CBP KPP Jepara. “Setelah DKAC se-Jepara sudah menggelar Diklatama, maka kita menggelar jenjang kaderisasi selanjutnya, yaitu Diklatmad,” katanya

Lebih lanjut Ali menjelaskan, pada Diklatmad tahun ini diikuti oleh dari kabupaten tetangga. “Karena syarat mengadakan Diklatmad itu harus diikuti oleh beberapa DKC CBP KPP, maka kegiatan ini diikuti dari DKC CBP KPP Pati dan Rembang,” terangnya.

Sementara itu, peserta asal Kabupaten Pati, Niska Andri Maulana mengaku sangat senang bisa mengikuti Diklatmad di Kabupaten Jepara. “Meskipun saya dari Pati, tapi saya sejak lama mengikuti kaderisasi di Jepara, mulai dari Diklatama sampai Diklatmad ini,” ujarnya

Niska berharap ilmu yang didapatnya nantinya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Pati. “Semoga ilmu dan pengalaman saya ini bisa kami tularkan kepada kader CBP KPP di kabupaten Pati,” tambahnya.

Nurus Salam, Ketua PC IPNU Jepara berharap alumni Diklatmad nantinya bisa menjadi garda terdepan dalam menggerakkan IPNU-IPPNU di semua tingkatan. “Kader CBP KPP harus mampu menjadi kader penggerak di wilayahnya masing-masing, juga harus mampu membaca permasalahan yang sedang berkembang dan memberikan solusi dari permasalahn tersebut,” terangnya.

Kegiatan Diklatamad ini mengambil tema “Mewujudkan Kader Militan yang Nasionalis, Cinta Tanah Air dan Berahlussunnah Wal Jamaah” ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan mewajibkan peserta, panitia dan pemateri memakai masker selama kegiatan berlangsung. (yw)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: