Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 28 Apr 2020 15:00 WIB ·

Cegah Covid-19, Muslimat NU Jepara Laksanakan 3 Program


 Cegah Covid-19, Muslimat NU Jepara Laksanakan 3 Program Perbesar

nujepara.or.id – Dampak covid-19 betul-betul berat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia, baik dampak secara sosial maupun ekonomi. Namun penyebaran virus ini bukan berarti menyurutkan nilai dan kepedulian terhadap sesama. Justru dari peristiwa ini, seyogyanya manusia mulai sadar dan mengubah pola pikir betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, saling menjaga, dan saling menolong antar sesama. 

“Atas dasar itulah Muslimat sebagai organisasi sosial keagamaan sekaligus penggerak kelompok masyarakat perempuan berjuang bersama untuk menghentikan laju penularan covid 19.  Beberapa program terkait Covid 19 yang dilakukan PC. Muslimat NU Kabupaten Jepara adalah fokus pada tiga aspek,” terang Ketua Muslimat NU Jepara, Hj. Noor Ainy.  

Pertama, pada aspek spiritual melalui program istighasah, khatmil Qur’an, serta do’a bersama secara online dari rumah masing-masing yang diikuti seluruh pengurus dan anggota.

Kedua, pada aspek kesehatan melalui program sosialisasi pencegahan penularan covid 19 kepada anggota, dengan tujuan menanamkan kesadaran para anggota Muslimat NU tentang pentingnya menjaga kesehatan diri serta lingkungan, kemudian menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat sekitarnya. Selain itu, PC Muslimat NU juga mengadakan Bakti Sosial KB gratis di Klinik Masyitoh Jepara.

Ketiga, pada aspek sosial melalui program PC Muslimat NU Peduli Sosial yaitu dengan memberikan bantuan masker bagi anggota, dan membagikan paket sembako untuk menunjang kesulitan ekonomi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. (ip)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: