Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 12 Feb 2021 07:25 WIB ·

Di Pasar, IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Bagi-bagi Masker


 Di Pasar, IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Bagi-bagi Masker Perbesar

PK IPNU-IPPNU MA Nahdlatul Fata Petekeyan bagi-bagi masker di Pasar.

nujepara.or.id – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease) yang masih menjadi kekhawatiran masyarakat, Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nadhdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) MA NU Nahdlatul Fata Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menggelar aksi sosial pembagian masker gratis di 3 pasar rakyat desa Semat, Rau, dan Petekeyan pada Jum’at (12/2).

Penanggung jawab pelaksana sekaligus kepala MA NU Nahdlatul Fata, H. Nur Khandir mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu peran pemerintah mencegah penyeberan Virus Covid-19 dengan cara pembagian masker secara gratis bagi pedagang dan pembeli di pasar tradisional.

“Kegiatan berbagi masker ini menggugah kepedulian sosial dari siswa-siswi MA NU Nafa yang tergabung dalam Komisariat IPNU-IPPNU sekaligus ikut mensukseskan program pemerintah dengan adanya SE (Surat Edaran) PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro) 8 Februari 2021 kemarin,” terangnya.

Pihaknya bersama masyarakat semangat melawan virus corona dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

Waka Kesiswaan MA Nahdlatul Fata, Ulil Abshor mengungkapkan bahwa dampak Covid-19 ini tentunya berdampak pada ekonomi masyarakat yang menurun. Meskipun begitu, kegiatan jual beli di pasar rakyat atau tradisional tetap bergeliat karena kebutuhan masyarakat desa banyak tersedia di Pasar rakyat. Sehingga bagi-bagi masker ini mengingatkan pada pengunjung pasar baik pedagang dan pembeli untuk mematuhi prokes (protokol kesehatan) tentang pentingnya memakai masker agar penyebaran covid tidak meluas.

Kegiatan berbagi masker diikuti pengurus Komisariat IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan dengan Pramuka Ambalan Ki Ageng Abdillah dan Raden Ayu Kemuning beserta guru Pembina dan pendamping kegiatan ekstrakurikuler. 

Pembagian masker gratis ini sebagai bagian dari alat pelindung diri kepada sejumlah masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di luar rumah. Aksi sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat lebih waspada terhadap langkah-langkah preventif agar terhindar dari bahaya Virus Corona.

Ketua Pengelola Pasar Rakyat Rau Kedung Jepara, Ali Rofi’i menuturkan dengan giat bakti sosial Peduli Covid-19 tersebut diharapkan mampu membuktikan bahwasanya sebagai umat beragama hanya mampu berikhtiar dan bertawakkal akan kekuasaan Allah SWT. Selebihnya kembali lagi ke diri sendiri untuk mengantisipasi terkait penyebaran wabah tersebut.

“Kami dari pengelola Pasar Rau turut bangga dan apresiasi sekali atas peran serta kader hebat Komisariat IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan yang melaksanakan gerakan berbagi masker di pasar kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pengembangan akhlakul karimah siswa,” tutup Ali. (fr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: