Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 12 Feb 2021 07:25 WIB ·

Di Pasar, IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Bagi-bagi Masker


 Di Pasar, IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Bagi-bagi Masker Perbesar

PK IPNU-IPPNU MA Nahdlatul Fata Petekeyan bagi-bagi masker di Pasar.

nujepara.or.id – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease) yang masih menjadi kekhawatiran masyarakat, Pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nadhdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) MA NU Nahdlatul Fata Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menggelar aksi sosial pembagian masker gratis di 3 pasar rakyat desa Semat, Rau, dan Petekeyan pada Jum’at (12/2).

Penanggung jawab pelaksana sekaligus kepala MA NU Nahdlatul Fata, H. Nur Khandir mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu peran pemerintah mencegah penyeberan Virus Covid-19 dengan cara pembagian masker secara gratis bagi pedagang dan pembeli di pasar tradisional.

“Kegiatan berbagi masker ini menggugah kepedulian sosial dari siswa-siswi MA NU Nafa yang tergabung dalam Komisariat IPNU-IPPNU sekaligus ikut mensukseskan program pemerintah dengan adanya SE (Surat Edaran) PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro) 8 Februari 2021 kemarin,” terangnya.

Pihaknya bersama masyarakat semangat melawan virus corona dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

Waka Kesiswaan MA Nahdlatul Fata, Ulil Abshor mengungkapkan bahwa dampak Covid-19 ini tentunya berdampak pada ekonomi masyarakat yang menurun. Meskipun begitu, kegiatan jual beli di pasar rakyat atau tradisional tetap bergeliat karena kebutuhan masyarakat desa banyak tersedia di Pasar rakyat. Sehingga bagi-bagi masker ini mengingatkan pada pengunjung pasar baik pedagang dan pembeli untuk mematuhi prokes (protokol kesehatan) tentang pentingnya memakai masker agar penyebaran covid tidak meluas.

Kegiatan berbagi masker diikuti pengurus Komisariat IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan dengan Pramuka Ambalan Ki Ageng Abdillah dan Raden Ayu Kemuning beserta guru Pembina dan pendamping kegiatan ekstrakurikuler. 

Pembagian masker gratis ini sebagai bagian dari alat pelindung diri kepada sejumlah masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di luar rumah. Aksi sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat lebih waspada terhadap langkah-langkah preventif agar terhindar dari bahaya Virus Corona.

Ketua Pengelola Pasar Rakyat Rau Kedung Jepara, Ali Rofi’i menuturkan dengan giat bakti sosial Peduli Covid-19 tersebut diharapkan mampu membuktikan bahwasanya sebagai umat beragama hanya mampu berikhtiar dan bertawakkal akan kekuasaan Allah SWT. Selebihnya kembali lagi ke diri sendiri untuk mengantisipasi terkait penyebaran wabah tersebut.

“Kami dari pengelola Pasar Rau turut bangga dan apresiasi sekali atas peran serta kader hebat Komisariat IPNU-IPPNU MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan yang melaksanakan gerakan berbagi masker di pasar kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pengembangan akhlakul karimah siswa,” tutup Ali. (fr)

Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar