Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 26 Jul 2022 04:35 WIB ·

Disdukcapil Serahkan Akta Kematian Rois Syuriah NU Bulungan yang Wafat Saat Haji


 Disdukcapil Serahkan Akta Kematian Rois Syuriah NU Bulungan yang Wafat Saat Haji Perbesar

nujepara.or.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara bertindak cepat menerbitkan akta kematian jamaah haji asal Jepara yang meninggal di Arab Saudi. Gerak cepat tersebut buah kerjasama antara Disdukcapil Kabupaten Jepara dengan Konsulat Jenderal RI Jeddah melalui Ditjen Dukcapil Kemendagri. Dokumen diserahkan Kepala Disdukcapil Jepara Abdul Syukur dan diterima istri almarhum Nur Hamidah.

Sebagaimana diketahui, pada musim haji tahun 1443 Hijriah, ada seorang jamaah haji asal Jepara yang meninggal di tanah suci. Jamaah tersebut adalah KH Muhammad Rodli Tamim Al Hafidz, warga RT 006 RW 001 Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Jepara mengatakan bahwa pemberian akta kematian ini merupakan jenis layanan terintegrasi. “Selain mendapatkan akta kematian, istri almarhum mendapat KTP el baru dengan status baru yaitu cerai mati dan kartu keluarga yang baru, ” kata Abdul Syukur.

Abdul Syukur menambahkan pelayanan yang cepat dan gratis ini menjadi salah satu bentuk simpati pada keluarga almarhum. “Jadi, ahli waris tidak perlu mengurusnya, tetapi kami langsung menerbitkan dokumennya,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: