Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 26 Jul 2022 04:35 WIB ·

Disdukcapil Serahkan Akta Kematian Rois Syuriah NU Bulungan yang Wafat Saat Haji


 Disdukcapil Serahkan Akta Kematian Rois Syuriah NU Bulungan yang Wafat Saat Haji Perbesar

nujepara.or.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara bertindak cepat menerbitkan akta kematian jamaah haji asal Jepara yang meninggal di Arab Saudi. Gerak cepat tersebut buah kerjasama antara Disdukcapil Kabupaten Jepara dengan Konsulat Jenderal RI Jeddah melalui Ditjen Dukcapil Kemendagri. Dokumen diserahkan Kepala Disdukcapil Jepara Abdul Syukur dan diterima istri almarhum Nur Hamidah.

Sebagaimana diketahui, pada musim haji tahun 1443 Hijriah, ada seorang jamaah haji asal Jepara yang meninggal di tanah suci. Jamaah tersebut adalah KH Muhammad Rodli Tamim Al Hafidz, warga RT 006 RW 001 Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Jepara mengatakan bahwa pemberian akta kematian ini merupakan jenis layanan terintegrasi. “Selain mendapatkan akta kematian, istri almarhum mendapat KTP el baru dengan status baru yaitu cerai mati dan kartu keluarga yang baru, ” kata Abdul Syukur.

Abdul Syukur menambahkan pelayanan yang cepat dan gratis ini menjadi salah satu bentuk simpati pada keluarga almarhum. “Jadi, ahli waris tidak perlu mengurusnya, tetapi kami langsung menerbitkan dokumennya,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Pemilu 2024, Gus Yahya Minta Identitas NU Tak Dijadikan Senjata

6 Agustus 2022 - 01:53 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: