Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 5 Agu 2016 03:41 WIB ·

Dua Kitab Fikih Jadi Awal Koleksi Perpustakaan MWC NU Bangsri


 Dua Kitab Fikih Jadi Awal Koleksi Perpustakaan MWC NU Bangsri Perbesar

kitab

DUA kitab fikih menjadi koleksi pertama MWC NU Bangsi Kabupaten Jepara

JEPARA – Dua kitab fikih, yakni Al Fiqhu Al Islam wa Adillatuhu dan Majmu’ Syarah al Muhadzdzab, menjadi koleksi perdana perpustakaan MWC NU Bangsri. Kedua Kitab tersebut diserahkanterimakan di Musholla Al Amin, Banjaragung, Bangsri Kamis (4/8).

Munasiroh, ketua Ikatan Da’iyah Muda Bangsri (Ikdamuba) mengatakan kedua kitab tersebut merupakan sedekah dari KH Taufiqul Hakim (pengasuh Ponpes Darul Falah Amtsilati) untuk Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU Bangsri. Diharapkan kedua Kitab tersebut dapat menjadi bekal kegiatan bahtsul masail di MWC Bangsri.

“Disamping kitab, Kiai Taufiqul Hakim juga memberikan perangkat alat-alat sumur bur kepada MWC NU Bangsri. Alquran untuk GP Ansor dan Karang Taruna Bangsri serta tiket Umroh untuk dua orang,” imbuh Munasiroh.

Kedua kitab tersebut diserahkan kepada Ahmad Kholiq Salim, ketua LBM NU Bangsri. Peralatan sumur bur diterima oleh M Ihsan, ketua MWC NU Bangsri. Alquran diberikan kepada Petinggi Desa Banjaragung Misbahudin. Sedangkan Ahmad Hilaluddin, wakil ketua PCNU Jepara dan Hajjah Zulfa, ketua Ikatan Haji Muslimat (IHM) Bangsri mendapatkan tiket umroh.

Dalam sambutannya, M Ihsan berterima kasih kepada Ikdamuba yang telah menghantarkan sedekah tersebut. “Kami (MWC-red) hanya punya program kerja dan alhamdulillah program kerja tersebut didukung bantuan pendanaan dari beliau,” kata Ihsan. Adapun peralatan sumur bur tersebut akan digunakan untuk membuat sumur bur di 15 ranting se MWC Bangsri dan juga untuk warga NU yang memerlukan.

Misbahudin mengatakan akan segera memanfaatkan Alquran bantuan itu. “Alquran tersebut akan digunakan untuk hataman bin nadhor (membaca Alquran) di malam 17 Agustus nanti,” ujar Misbahudin.

Acara serah terima ini dihadiri oleh seluruh pengurus NU MWC, lembaga, badan otonom dan ranting NU serta petinggi dan perangkat Desa Banjaragung. (Ula-ms)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: