Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 18 Okt 2022 12:05 WIB ·

Gelar Pelatihan Jurnalistik, IPNU-IPPNU Tahunan Gandeng PC LTN NU Jepara


 Ketua PC LTN NU Muhammad Oliez, saat menerima penghargaan dari IPNU-IPPNU Tahunan. Perbesar

Ketua PC LTN NU Muhammad Oliez, saat menerima penghargaan dari IPNU-IPPNU Tahunan.

nujepara.or.id- Terobosan baru dilakukan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ranting Tahunan untuk mengasah keterampilan menulis, baik itu berita, artikel, esai atau opini.

Bertempat di Gedung Muslimat, Desa Tahunan, Minggu (16/10/2022) banom NU yang beranggotkan pelajar NU ini menggelar pelatihan jurnalistik dasar dengan menggandeng Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN NU) tingkat Ranting dan Cabang.

Dihadiri langsung oleh Ketua PC LTN NU, Muhammad Oliez, yang sekaligus menjadi pemateri, pelatihan jurnalistik ini juga dihadiri pengurus LTN NU Ranting Tahunan, anggota IPNU-IPPNU Tahunan, pelajar serta para santri dari pondok pesantren dan sekolah di wilayah Kecamatan Tahunan.

Muhammad Oliez didampingi pengurus LTN NU Ranting Tahunan saat memberi materi pelatihan jurnalistik.

“Pelatihan jurnalistik ini kami beri tema “Mendorong Terwujudnya Insan Jurnalis yang Aktif, Kreatif dan Inovatif”. Diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menulis, selain dapat bermanfaat bagi para peserta jurnalistik untuk kedepannya”, ujar Lina Nur Lianah, Ketua IPPNU Desa Tahunan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua LTN NU Jepara Muhammad Oliez, yang sekaligus pemateri pelatihan jurnalistik dalam kesempatan itu mengatakan “Bahwa menulis itu dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan kita mau mencoba, tidak harus langsung bagus, semua butuh proses”, ujarnya.

“Pelatihan jurnalistik ini tidak boleh berhenti sampai disini. Namun diharapkan dapat menggali lebih dalam lagi kemampuan dan minat tulis. Karena pelatihan jurnalistik penting untuk dipelajari agar dapat membedakan mana fakta dan opini, kebenaran atau hanya isu dalam menulis berita”, lanjut Muhammad Oliez, yang juga seorang Jurnalis senior di Jepara ini. (LN)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: