Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 12 Jun 2019 23:11 WIB ·

Halal Bihalal, Kapolres: Mbah Yatun Visioner Seperti “Valentino Rossi”


 Halal Bihalal, Kapolres: Mbah Yatun Visioner Seperti “Valentino Rossi” Perbesar

30an pengurus terdiri PCNU, Banom dan Lembaga mengunjungi Kapolres Jepara.

nujepara.or.id – Kapolres Jepara, Arif Budiman saat menerima tamu dari PCNU Jepara di kantornya, Senin (10/6) siang mengungkapkan adalah sebuah kehormatan bagi jajarannya di hari pertama “ngantor” dikunjungi 30 pengurus PCNU, Banom dan Lembaga NU Jepara.

Selain kagum, Kapolres Jepara berpangkat AKBP itu menyebut sosok Ketua PCNU Jepara yang akrab disapa Mbah Yatun seperti “Valentino Rossi” yang visioner. “Mbah Yatun itu sosok visioner seperti “Valentino Rossi” tapi saat belok di tikungan tajam sayang lupa menghidupkan lampu sine,” guyon Arif yang disambut tawa hadirin.

Pihaknya juga mengaku saat ngepos di posko mudik dibawakan gembili, makanan zaman dulu yang penuh karbohidrat dan tanpa kolesterol. Itu kekaguman Kapolres pada Mbah Yatun. Ditambahkannya dengan bergandeng tangannya PCNU dan Kapolres tambahnya akan mendinginkan Kamtibmas.

“Untuk itu mari kita lestarikan tradisi ini. InsyAllah harmonis. Polres – NU semakin terjaga, terjalin. Dari itu kemanfaatnnya akan semakin luas” paparnya.

Di hari yang sama PCNU bersama jajarannya juga silaturrahim ke Kajari Jepara. Plt. Bupati dan Dandim Jepara yang juga dijadwalkan dikunjungi namun gagal karena yang bersangkutan tugas ke luar.

Kepala Kajari Jepara, Dwianto Prihartono mengatakan antara NU Jepara dan Kajari sudah terjalin erat. Secara fisik lanjutnya memang jarang bertemu namun secara hati dekat.

Di akhir sambutannya pihaknya memohon doa kepada NU agar Kejaksaan bisa mengemban tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah undang-undang.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq mengungkapkan kedatangan pihaknya untuk komunikasi membangun Jepara supaya aman dan kondusif.

Menurutnya jika pengurus NU, Banom, dan Lembaga mempunyai komitmen yang tinggi niscaya akan meringankan tugas kejaksaan, kepolisian, dll. “Ayo sinergi bareng membangun Jepara sesuai peran masing-masing,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: