Menu

Mode Gelap
Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

Kabar · 12 Jun 2019 23:11 WIB ·

Halal Bihalal, Kapolres: Mbah Yatun Visioner Seperti “Valentino Rossi”


 Halal Bihalal, Kapolres: Mbah Yatun Visioner Seperti “Valentino Rossi” Perbesar

30an pengurus terdiri PCNU, Banom dan Lembaga mengunjungi Kapolres Jepara.

nujepara.or.id – Kapolres Jepara, Arif Budiman saat menerima tamu dari PCNU Jepara di kantornya, Senin (10/6) siang mengungkapkan adalah sebuah kehormatan bagi jajarannya di hari pertama “ngantor” dikunjungi 30 pengurus PCNU, Banom dan Lembaga NU Jepara.

Selain kagum, Kapolres Jepara berpangkat AKBP itu menyebut sosok Ketua PCNU Jepara yang akrab disapa Mbah Yatun seperti “Valentino Rossi” yang visioner. “Mbah Yatun itu sosok visioner seperti “Valentino Rossi” tapi saat belok di tikungan tajam sayang lupa menghidupkan lampu sine,” guyon Arif yang disambut tawa hadirin.

Pihaknya juga mengaku saat ngepos di posko mudik dibawakan gembili, makanan zaman dulu yang penuh karbohidrat dan tanpa kolesterol. Itu kekaguman Kapolres pada Mbah Yatun. Ditambahkannya dengan bergandeng tangannya PCNU dan Kapolres tambahnya akan mendinginkan Kamtibmas.

“Untuk itu mari kita lestarikan tradisi ini. InsyAllah harmonis. Polres – NU semakin terjaga, terjalin. Dari itu kemanfaatnnya akan semakin luas” paparnya.

Di hari yang sama PCNU bersama jajarannya juga silaturrahim ke Kajari Jepara. Plt. Bupati dan Dandim Jepara yang juga dijadwalkan dikunjungi namun gagal karena yang bersangkutan tugas ke luar.

Kepala Kajari Jepara, Dwianto Prihartono mengatakan antara NU Jepara dan Kajari sudah terjalin erat. Secara fisik lanjutnya memang jarang bertemu namun secara hati dekat.

Di akhir sambutannya pihaknya memohon doa kepada NU agar Kejaksaan bisa mengemban tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah undang-undang.

Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq mengungkapkan kedatangan pihaknya untuk komunikasi membangun Jepara supaya aman dan kondusif.

Menurutnya jika pengurus NU, Banom, dan Lembaga mempunyai komitmen yang tinggi niscaya akan meringankan tugas kejaksaan, kepolisian, dll. “Ayo sinergi bareng membangun Jepara sesuai peran masing-masing,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan

7 Februari 2023 - 02:44 WIB

Ilustrasi twibbon Harlah 1 Abad NU

Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya

7 Februari 2023 - 02:23 WIB

SMP Tahfizd Annur Mangunan Tanamkan Pendidikan Aswaja di Peringatan Satu Abad NU

7 Februari 2023 - 00:13 WIB

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.
Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: