Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 8 Mar 2022 12:41 WIB ·

Ini Cara Ranting NU Jambu Timur Semarakkan Harlah NU ke-99


 Ini Cara Ranting NU Jambu Timur Semarakkan Harlah NU ke-99 Perbesar

nujepara.or.id- Semarak untuk memperingati harlah ke-99 Nahdlatul Ulama bergaung dari PBNU hingga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU). Agenda yang diselenggarakan pun beragam. PRNU Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, juga menyemarakkan harlah versi hijriyah tersebut dengan berbagai kegiatan.
Ketua panitia, Kiai Hilal Udin mengatakan kegiatan yang sudah berjalan beberapa waktu yang lalu terdiri dari Makesta IPNU IPPNU, Rukyah Aswaja, Workshop Pengelolaan Masjid dan Mushala, Arwahan Massal, Khataman Al Qur’an, Ziarah Kubur, Pelantikan Pengurus Ansor, Doa Bersama, dan Pengajian Umum.
“Kegiatan di pusatkan di Gedung NU Ranting Jambu Timur. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.
Pihaknya mengemukakan dengan diselenggarakkan beragam kegiatan merupakan wujud khidmah lewat NU.
“Dengan memperingati Harlah merupakan ikhtiar melanjutkan perjuangan para pendiri NU. Selain itu kami sebagai pengurus memiliki tugas, fungsi, dan peran untuk mendampingi kegiatan warga Nahdliyin supaya terwujud sebuah peradaban,” ungkapnya.
Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Workshop Pengelolaan Masjid dan Mushala yang bekerja sama dengan Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) PCNU Kabupaten Jepara.
Ketua LTM PCNU Jepara KH Miftahuddin menyatakan dengan workshop harapannya masjid dan mushala semakin makmur dalam berkegiatan dan bangunan fisik juga terkelola dengan baik.
Dalam kegiatan yang diikuti 6 pengurus masjid dan 32 mushala diisi materi seputar manajemen pemberdayaan masjid, sisi agama keilmuan kesehatan dan ekonomi, serta pengelolaan anggaran dana masjid. (ua/sm)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: