Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 8 Mar 2022 12:41 WIB ·

Ini Cara Ranting NU Jambu Timur Semarakkan Harlah NU ke-99


 Ini Cara Ranting NU Jambu Timur Semarakkan Harlah NU ke-99 Perbesar

nujepara.or.id- Semarak untuk memperingati harlah ke-99 Nahdlatul Ulama bergaung dari PBNU hingga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU). Agenda yang diselenggarakan pun beragam. PRNU Jambu Timur, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, juga menyemarakkan harlah versi hijriyah tersebut dengan berbagai kegiatan.
Ketua panitia, Kiai Hilal Udin mengatakan kegiatan yang sudah berjalan beberapa waktu yang lalu terdiri dari Makesta IPNU IPPNU, Rukyah Aswaja, Workshop Pengelolaan Masjid dan Mushala, Arwahan Massal, Khataman Al Qur’an, Ziarah Kubur, Pelantikan Pengurus Ansor, Doa Bersama, dan Pengajian Umum.
“Kegiatan di pusatkan di Gedung NU Ranting Jambu Timur. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.
Pihaknya mengemukakan dengan diselenggarakkan beragam kegiatan merupakan wujud khidmah lewat NU.
“Dengan memperingati Harlah merupakan ikhtiar melanjutkan perjuangan para pendiri NU. Selain itu kami sebagai pengurus memiliki tugas, fungsi, dan peran untuk mendampingi kegiatan warga Nahdliyin supaya terwujud sebuah peradaban,” ungkapnya.
Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Workshop Pengelolaan Masjid dan Mushala yang bekerja sama dengan Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) PCNU Kabupaten Jepara.
Ketua LTM PCNU Jepara KH Miftahuddin menyatakan dengan workshop harapannya masjid dan mushala semakin makmur dalam berkegiatan dan bangunan fisik juga terkelola dengan baik.
Dalam kegiatan yang diikuti 6 pengurus masjid dan 32 mushala diisi materi seputar manajemen pemberdayaan masjid, sisi agama keilmuan kesehatan dan ekonomi, serta pengelolaan anggaran dana masjid. (ua/sm)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar