Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

IPNU-IPPNU · 27 Sep 2022 23:44 WIB ·

IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya


 IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya Perbesar

nujepara.or.id – Jajaran PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara pada Selasa (27/9/2022). Audiensi ini dilakukan terkait dengan kegiatan Festival Budaya dan Literasi Pelajar yang akan digelar pada Jumat (30/9) – Minggu (2/10/2022).

Ketua panitia kegiatan, M. Rico Agung mengatakan kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Nyamplung dekat Pantai Bandengan, Jepara. Ia meminta dukungan Pemkab Jepara untuk terselenggaranya acara ini. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan diikuti sekitar 300 – 500 peserta.

Hari pertama akan diadakan seminar nasional bertema “Indonesia Bangkit dengan Ekonomi Kreatif di Era 5.0”. Pada hari kedua akan dilaksanakan lomba-lomba yang diikuti oleh peserta, dialog budaya bertema “Jepara sebagai Miniatur Dunia”, dan Pelatihan Jurnalistik serta peringatan Maulid Nabi SAW.

Sedangkan di hari terakhir akan dilaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar dengan membagikan paket sembako, ziarah tokoh NU, dan kirab pelajar dari Gelora Bumi Kartini hingga lokasi perkemahan.

“Karena jumlah peserta yang tidak sedikit, dukungan Pemkab Jepara dalam berbagai hal dibutuhkan untuk keberhasilan kegiatan,” kata Rico.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Bupati Jepara diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setda Jepara Agus Bambang Lelono. Turut hadir beberapa dinas dan juga instansi terkait.

Menurut Agus Bambang Lelono pihaknya siap membantu ikut mensukseskan kegiatan PC IPNU – IPPNU Jepara. Meskipun tidak bisa mendukung sepenuhnya karena keterbatasan anggaran.

“Kami akan membantu apa yang sudah dirincikan, tapi tidak dapat memenuhi semuanya,” ucap Agus Bambang Lelono.

Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar