Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

IPNU-IPPNU · 27 Sep 2022 23:44 WIB ·

IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya


 IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya Perbesar

nujepara.or.id – Jajaran PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara pada Selasa (27/9/2022). Audiensi ini dilakukan terkait dengan kegiatan Festival Budaya dan Literasi Pelajar yang akan digelar pada Jumat (30/9) – Minggu (2/10/2022).

Ketua panitia kegiatan, M. Rico Agung mengatakan kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Nyamplung dekat Pantai Bandengan, Jepara. Ia meminta dukungan Pemkab Jepara untuk terselenggaranya acara ini. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan diikuti sekitar 300 – 500 peserta.

Hari pertama akan diadakan seminar nasional bertema “Indonesia Bangkit dengan Ekonomi Kreatif di Era 5.0”. Pada hari kedua akan dilaksanakan lomba-lomba yang diikuti oleh peserta, dialog budaya bertema “Jepara sebagai Miniatur Dunia”, dan Pelatihan Jurnalistik serta peringatan Maulid Nabi SAW.

Sedangkan di hari terakhir akan dilaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar dengan membagikan paket sembako, ziarah tokoh NU, dan kirab pelajar dari Gelora Bumi Kartini hingga lokasi perkemahan.

“Karena jumlah peserta yang tidak sedikit, dukungan Pemkab Jepara dalam berbagai hal dibutuhkan untuk keberhasilan kegiatan,” kata Rico.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Bupati Jepara diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setda Jepara Agus Bambang Lelono. Turut hadir beberapa dinas dan juga instansi terkait.

Menurut Agus Bambang Lelono pihaknya siap membantu ikut mensukseskan kegiatan PC IPNU – IPPNU Jepara. Meskipun tidak bisa mendukung sepenuhnya karena keterbatasan anggaran.

“Kami akan membantu apa yang sudah dirincikan, tapi tidak dapat memenuhi semuanya,” ucap Agus Bambang Lelono.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: